web hit counter Viral Brigjen Junior Tumilaar Ngamuk Demi Bela Rakyat, Teriak Relakan Nyawa - idhealt.com

Viral Brigjen Junior Tumilaar Ngamuk Demi Bela Rakyat, Teriak Relakan Nyawa

idhealt.com – Inilah Video viral Brigadir Jenderal Junior Tumilaar membela warga desa yang berkonflik dengan PT Sentul City viral di media sosial.

Brigjen Tumilaar mengaku marah karena PT Sentul City masih jalankan penggusuran atas huma garapan sampai rumah warga meski udah dilarang.

Didalam video yang viral itu, tampak Brigjen Tumilaar marah kepada PT Sentul City gara-gara sudah laksanakan penggusuran huma garapan warga, dan juga menggusur sejumlah bangunan rumah warga.

Tak hanyalah itu, dia lebih-lebih berani mempertaruhkan jabatannya demi membela penduduk yang digusur.

Terdengar di dalam video itu Brigjen Tumilaar geram dengan kesibukan PT Sentul. Dia menyebut kesibukan itu merupakan suatu tindakan pelanggaran Ham.

Tentang video viral itu dihubungi terpisah, Brigjen Junior Tumilaar mengatakan moment itu berjalan pada Senin, (24/1) yang lalu. Dia menyebut itu implikasi berasal dari penggusuran huma warga yang dijalankan oleh pihak PT Sentul City.

“Sentul city kan telah dilarang untuk merampungkan dengan penggusuran dan gugatan oleh pemerintah area. Saya marah sebab Sentul city masih menggerakkan alat berat dan menggusur,” kata Jendral Tumilaar saat diminta keterangan detikcom, Jumat (28/1/2022).

Tumilaar mengatakan berdasarkan surat pada lepas 22 September 2021 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Bogor bahwa penyelesaian konflik konkurensi menekankan asas musyawarah. Meski begitu, Dia mengatakan PT Sentul City tetap melaksanakan pelanggaran.

“Pertama pelecehan ketatanegaraan, kedua kriminal, ketiga pelanggaran Ham. Dikarenakan ada tanah garapan, bangunan rumah tinggal. Nah itu pelanggaran HAM yang dilaksanakan oleh Sentul City,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tumilaar menyebut kegiatan berasal dari PT Sentul City juga berimbas pada pelanggaran lingkungan hidup. Tak sebatas itu, menurutnya barangkali PT Sentul City tidak mempunyai dokumen analisis efek lingkungan (Amdal).

“Saya sampaikan sebagai kesimpulan pelanggaran yang dikerjakan Sentul City,” ujarnya.
Baca juga: Disinggung DPR Saat Raker dengan Kapolri, Ini Kata Sentul City.

Berdasarkan hal itu, Jendral Tumilaar mengatakan komisi 3 DPR RI sesudah itu memanggil Mendagri, Kapolri, Gubernur Jawa Barat dan juga bupati dan aparat keamanan.

“Telah disampaikan seperti itu, Sentul City langgar juga. Makanya kemarin saya cari, makanya berhadapanlah dengan kira-kira 15 preman,” pungkasnya.

 

BACA JUGA :

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.