web hit counter Video Viral Anak Kecil di Gowa Sulawesi Selatan Dibanting Usai Dituduh Mencuri, Simak Kronologi Kejadiannya! - idhealt.com

Video Viral Anak Kecil di Gowa Sulawesi Selatan Dibanting Usai Dituduh Mencuri, Simak Kronologi Kejadiannya!

idhealt.com – Suatu video yang menunjukkan seorang anak kecil mendapat perlakuan kasar sesudah dituduh mencuri uang, viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun ini di grup Facebook Kabar Kejadian Kota Makassar Terbaru, pada Selasa (8/3/2022).

“Kasihan anak-anak kecil dituduh tanpa bukti, ini anak sdh yatim piatu, diperlakukan sprti ini, dituduh mencuri uang padahal yg mempunyai uang salah simpan, miris sekali perlakuan ibu-ibu ini, semoga dapat hidayah berasal dari Allah. Bantu Share kejadian, Gowa, Bontonompo Selatan,” demikian tulis pemilik akun.

Di dalam video berdurasi 27 detik itu, awalnya terlihat seorang anak kecil yang menangis histeris
di dekat seorang perempuan.

Tak lama, perempuan yang menggunakan jilbab berwarna coklat, sweater abu-abu, dan berdaster coklat bercorak itu, terlihat membanting anak kecil itu sampai sang anak menangis kesakitan.

Lihat Juga : Sukses Budidaya Jangkrik, Kupas Tuntas Cara Budidaya Jangkrik Mudah Hasil Maksimal

Belakangan diketahui, kejadian di di dalam video itu berlangsung di wilayah Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

 

Lantas, bagaimana penjelasan polisi?

Kronologi Kejadian Kekerasan Terhadap Anak

Kepala Seksi Interaksi Penduduk (Kasi Humas) Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi (Akp) Mangatas Tambunan membenarkan adanya aksi kekerasan pada anak di bawah umur itu.

Tambunan menjelaskan, kejadian itu berlangsung di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa pada Senin (7/3/2022) kurang lebih pukul 13.00 Wita.

Aksi kekerasan itu dipicu karena pelaku berinisial SR (36) emosi kehilangan uang di rumahnya
agar menuduh korban KA (11) yang udah mengambil uangnya.

“Karena pelaku emosi, sesudah itu melacak korban. Saat saksikan korban, pelaku langsung menarik tangan sesudah itu mengangkat lalu melepaskan korban sampai terjatuh di jalan,”
Jumat (11/3/2022).

Lihat Juga : Inilah Broker Dengan Spread Terendah Terbaik

Implikasi kejadian itu, beber Tambunan, korban mengalami rasa sakit pada bagian paha kanan. Diketahui, korban merupakan anak yatim yang ditinggal ibunya sebab menikah lagi.

Dilakukan Pendalaman dan Penyelidikan

Tambunan mengatakan, pihaknya meraih kabar pasca-kejadian bahwa korban saat ini tinggal dengan tantenya.

“Dikarenakan kejadian ini lalu tante korban melaporkan hal itu ke Polres Gowa,” ujar Tambunan memberikan.

Saat ini, kata dia, penyidik Unit Dukungan Perempuan dan Anak (Ppa) Polres Gowa masih mendalami dan menyelidiki masalah itu.

Ia mengimbau kepada semua rakyat Kabupaten Gowa supaya tidak melaksanakan aksi kekerasan pada anak dikarenakan hal itu dapat berpengaruh pada mental anak.

Lihat Juga : Video Viral Dea Gresaids di Twitter

“Saya mengajak seluruh penduduk jadi yang terdepan didalam laksanakan dukungan pada
anak-anak berasal dari perlakuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab berasal dari bentuk kekerasan,” pungkas Tambunan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.