web hit counter Tutorial Singkat Mengecek Data NISN, NPSN dan DTKS untuk KIP Kuliah - idhealt.com

Tutorial Singkat Mengecek Data NISN, NPSN dan DTKS untuk KIP Kuliah

Tutorial singkat mengecek data NISN, NPSN dan DTKS untuk KIP Kuliah

idhealt.com – Buat sobat yang akan mendaftar beasiswa KIP Kuliah ada baiknya terkebih dahulu untuk mengecek dan memirsa valid atau tidak datanya. Ketika mengajukan diri sebagai penerima beasiswa sehingga proses pendaftaran anda terjadi lancar perlunya anda cermati informasi pada tutorial berikut:

Cara memastikan NISN sudah benar

1. Kunjungilah halaman website kemendibud untuk melihat data NISN siswa seluruh Indonesia            pada alamat link berikut: https://nisn.data.kemdikbud.go.id/
2. Pada halaman tersebut kamu dapat mencari data NISN kamu berdasarkan Pencarian NISN dan      pencarian NAMA

3. Pada Pencarian berdasarkan NISN kamu dapat memasukan data NISN dan nama Ibu Kandung.      Setelah dimasukan klik centang I’am not Robot lalu klik Cari Data.

 

4. Jika dengan pencarian berdasarkan NISN data kamu tidak temukan, kamu dapat mencari data        lebih lanjut menggunakan Pencarian berdasarkan Nama.

mengecek data NISN,

Pada bagian ini anda diminta untuk memasukan data yang lebih detail layaknya: Julukan Siswa, Daerah Lahir, Lepas Lahir dan Sebutan Ibu. Sesudah datanya di isi, klik centang I’Am not Robot lalu klik Cari Data.

mengecek data NISN latsolberbagi
5. Setalah data kamu berhasil ditemukan, pastikan data kamu dengan status aktif bagi siswa yang  bakal lulus tahun ini. Jika data NISN kamu tidak ditemukan atau terdapat kesalahan harap segera melaporkan untuk perbaikan ke operator sekolah masing masing.

mengecek data NISN latsolberbagi

Cara mengetahui Nomor NPSN Sekolah (Nomor Pokok Sekolah Nasional)

NPSN merupakan kode-kode yang baku untuk beri tambahan identifikasi pada suatu sekolah atau satuan pendidikan. Kode NPSN Sekolah terdiri berasal dari 8 digit kode unik. Anda dapat menemukan nomor NPSN Sekolah mu dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjungi halaman website dari kemendikbut tentang data referensi pada link berikut:

   CEK DATA NPSN 

2. Selanjutnya pada kolom pencarian data kamu dapat mencari nomor NPSN sekolah mu dengan        cara menuliskan nama sekolahmu.

mengecek data NISN latsolberbagi

3. Setelah berhasil maka akan menampilkan rincin lengkap data sekolahmu seperti gambar                  dibawah ini:

mengecek data NISN latsolberbagi

Cara cek data DTKS

Data DTKS merupakan daerah untuk mengecek apakah anda salah satu penerima kegunaan berasal dari pertolongan Kementrian Sosial. Untuk menyaksikan informasi dukungan apa saja yang diterima anda dapat mengikuti pada pedoman dibawah ini.

1. Kunjugilah halam resmi milik kementerian sosial berikut https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk melihat data DTKS kamu.
2. Untuk mencari data penerima manfaat kamu dapat memasukan data Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, Desa dan Nama Penerima Manfaat. Selanjutnya jangan lupa untuk memasukan Kode Captcha dan klik Cari Data.

mengecek data NISN latsolberbagi
Demikian pembahsan singkat untuk melihat data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan data DTKS penerima manfaat dari Kementerian Sosial. Semoga dapat membantu kamu dalam mengikuti seleksi beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Kunjungi terus web.site kami,terima kasih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.