web hit counter Toxic Adalah Kepribadian yang Senang Menyusahkan Orang Lain Ini Adalah Ciri-Cirinya - idhealt.com

Toxic Adalah Kepribadian yang Senang Menyusahkan Orang Lain Ini Adalah Ciri-Cirinya

idhealt.com – Apakah Kamu dulu mendengar istilah toxic? Toxic adalah istilah untuk seseorang yang “Beracun” atau karakter pribadi yang puas menyusahkan dan merugikan orang lain, baik tersebut secara fisik ataupun emosional.

seseorang bisa diakui jadi racun ketika ia menebarkan sesuatu yang negatif ke lingkungan sekitarnya. Seringkali Toxic People ditemukan lewat media sosial. Tetapi, didalam kehidupan konkret juga banyak. Biasanya, kriteria toxic people ini adalah orang-orang yang benar-benar sulit merasakan suka.

Hidupnya dibayang-bayang rasa tidak bahagia, kerap mengeluh dan merasa resah. Bisa saja lebih dari satu berasal dari anda dulu berada di didalam lingkungan yang penuh dengan toxic people alias teman-teman yang ‘Beracun.’

Biasanya, jenis-style orang ini puas bersikap egois dan semata-mata bergaul untuk kepentingan pribadinya. Oleh karena tersebut, anda wajib mengerti bagaimana karakteristik-karakteristik berasal dari toxic people ini.

Untuk menyadari lebih sadar, berikut kita udah rangkum pengertian toxic dan karakteristik-karakteristik yang bisa dikenali yang dilansir berasal dari idhealt.com.

1. Hanya Mau Senangnya Saja

Toxic adalah sebuah kepribadian yang terkadang akan inheren pada seseorang yang hanyalah mau senangnya saja. Biasanya, orang yang mau senangnya terhitung toxic people. Mereka tidak akan ada kala temannya membutuhkan. Jika mereka menunjang, maka kebaikan yang mereka melaksanakan akan harus tetap dibahas.

2. Tidak Memiliki Empati dan Simpati

Di dalam suatu interaksi pertemanan yang sehat, pastinya sikap ikut merasakan dan simpati akan amat signifikan untuk dilaksanakan. Tetapi, sekali lagi toxic adalah sebuah kepribadian yang menyebabkan orang akan enggan miliki rasa ikut merasakan dan simpati.

Misalnya ketika ada teman tengah didalam kasus, bukan membantu dan menghibur, mereka justru sibuk menghakimi atau menyalahkan. Sikap layaknya ini membuktikan karakteristik-karakteristik orang ‘Beracun’ atau toxic.

Baca Juga : Apa Itu #FAQ

3. Sulit untuk Meminta Maaf

Tak sekedar mengesalkan dan merugikan, toxic people tidak bisa minta maaf meski mereka udah sadar-tahu salah. Mereka akan menganggap kesalahan mereka tersebut disebabkan oleh orang lain.

Didalam banyak persoalan, mereka mencoba untuk menjalin interaksi baik dengan orang lain tapi sebenarnya untuk mencapai tujuan mereka sendiri, mereka mencoba untuk meraih simpati dan perhatian dengan cara berpura-pura sebagai korban alias play victim.

4. Gemar Mengontrol dan Memanipulasi Orang Lain

Biasanya toxic adalah sebuah kepribadian yang getol berusaha untuk mengontrol dan menipu orang lain. Mereka akan menyebabkan orang lain laksanakan apa yang mereka ingin. Mereka akan menggunakan orang lain untuk mencapai tujuan mereka. Mereka juga tidak ragu untuk berbohong dan berkelit dengan sejuta alasan bila kebohongannya terkuak.

Lebih parahnya lagi, orang ini bisa sebabkan Kamu merasa berhutang budi padanya. Mereka juga bisa menyakiti perasaan Kamu dengan dalih perbuatannya dijalankan untuk menyelamatkan Kamu. Misalnya menghina seseorang dengan nama “Gendut” dengan alasan agar ia mau berusaha lebih keras untuk diet.

Konduite orang “Beracun” ini hampir serupa dengan konduite psikopat. Jika mereka sudah berhasil menyebabkan Kamu jalankan apa yang ia menghendaki melalui manipulasi, kelanjutannya ia akan lakukan hal-hal yang lebih parah lagi.

Baca Juga : Apa Itu #LOL

5. Mudah Meremehkan dan Merendahkan

Apapun keberhasilan atau kesuksesan yang Kamu mempunyai, toxic people akan selalu menyangkal dan membawa dampak Kamu kesal. Ketika dia jelas Kamu berhasil dan mendapat sebuah pencapaian, dia secara tidak langsung akan membanding-bandingkan secara negatif dengan orang lain atau dirinya sendiri, atau lebih-lebih menjatuhkan Kamu. Intinya, dia tidak puas atas kesuksesan yang Kamu mempunyai dan mencoba untuk merendahkan.

6. Merasa Dirinya Paling Benar

Merasa paling sahih dan paling hebat kerap disebut dengan Thanos Syndrome atau sindrom Thanos yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang berkepribadian toxic. Sindrom Thanos adalah perasaan paling hebat dan paling sahih. Merasa dirinya udah laksanakan yang paling baik. Seringkali mengira seluruh hal akan berantakan dan terjadi tidak mulus jika dirinya tidak ada.

Baca Juga : Apa Itu #ASAP

7. Tidak Konsisten

Toxic adalah sebuah kepribadian yang getol menyusahkan orang lain. Biasanya, orang-orang toxic akan enteng dikenali dengan perkataannya yang tidak miliki terus. Padahal, suatu konsistensi akan benar-benar diperlukan didalam interaksi pertemanan ataupun suatu pasangan. Jika seseorang punyai konsistensi, maka orang itu dinilai akan mampu mencukupi perkataannya dan sanggup menepatinya.

8. Penghasut

Biasanya, karakteristik-karakteristik toxic people merupakan seseorang yang getol menghasut orang lain. Menurut Kbbi, hasut adalah membangkitkan hati orang agar marah (Melawan, memberontak, dan sebagainya).

Jika anda dulu menceritakan keburukan orang lain kepada teman anda, lalu teman anda terusik dan jadi marah atas apa yang anda sampaikan maka tanpa anda sadari anda sudah jadi penghasut.

Ini adalah kriteria Toxic People yang terlalu berbahaya dikarenakan bisa menimbulkan permusuhan dan perpecahan. Jika ada seorang teman di antara anda yang mempunyai konduite demikian, lebih baik batasi komunikasi dengan orang layaknya tersebut.

Baca Juga : Apa Itu #ROTFL

 

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan web site ini kepada teman kalian semua dan selalu tetap konsisten  mengunjungi idhealt.com.

You May Also Like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.