web hit counter Sering Sakit Kepala Ternyata Disebabkan Karena Tubuh Kekurangan Ini, Beginilah Cara Mengatasinya - idhealt.com

Sering Sakit Kepala Ternyata Disebabkan Karena Tubuh Kekurangan Ini, Beginilah Cara Mengatasinya

idhealt.com Kasus sakit kepala yang dialami seaeorang sebenarnya bisa muncul secara bertahap atau mendadak.

Rasa nyeri ketika sakit kepala juga biasanya bisa muncul di salah satu sisi kepala atau apalagi di semua bagian kepala.

dr. Zaidul Akbar yang merupakan dokter sekaligus pendakwah kali ini akan mengungkap sebagian cara untuk menangani sakit kepala.

Pada umumnya sakit kepala kerap berjalan sebab kurangnya cairan pada tubuh, tetapi ada juga lebih dari satu pemicu lainnya.

Sebenarnya penyebab sakit kepala itu berbagai, mulai berasal dari kekurangan oksigen ke otak, genre darah tidak lancar, atau kekurangan glukosa pada tubuh.

“Jika sakit kepala tengah menyerang, terutama saat kekurangan cairan, bisa menambah mengkonsumsi air putih hangat,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti berasal dari video di kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga : Manfaat Kandungan Buah Kurma untuk Kesehatan

Sesudah itu tambahannya bisa juga mengkonsumsi air madu yang dicampurkan dengan garam mineral, bukan garam dapur.

“Lalu bisa juga mengkonsumsi air hangat seperti jahe, serai, cengkeh atau pala, itu juga sangat membantu untuk memperbaiki sirkulasi darah,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Tak hanya konsumsi sebagian bahan rempah itu, penanganan lainnya bisa juga untuk jalankan pijatan-pijatan lembut di daerah belakang kepala.

Gara-gara pijatan-pijatan lembut itu, bisa melancarkan genre darah supaya nyeri pada kepala akan berkurang.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Kelanjutannya Dr. Zaidul Akbar pun memberikan saran lain untuk meredakan sakit kepala, yaitu dengan berbekam.

Terutama untuk berbekam pada titik-titik di bagian punggung, yaitu di persilangan punggung. Berbekam juga merupakan salah satu alternatif, untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh.

Nantikan kabar-berita lainnya yang akan kita sajikan dengan informasi yang terupdate juga terpercaya menurut berasal dari sumbernya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.