web hit counter Seragam Baru Satpam Warna Krem, Alasan Polri Mengubah Warna Seragam Satpam - idhealt.com

Seragam Baru Satpam Warna Krem, Alasan Polri Mengubah Warna Seragam Satpam

idhealt.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengubah warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam) berasal dari warna cokelat muda ke warna krem.

Seragam baru itu dikenalkan pada hari ini, Selasa 2 Februari 2022.
“Ta’aruf seragam baru satpam diundur lepas 2 Februari 2022,” ujar Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan Rakyat atau Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan tempo hari, Minggu (30/1/2022) sore.

BACA JUGA :

Seperti diketahui sebelumnya, sosialisasi seragam baru satpam akan berjalan pada hari Senin
(31/1/2022), bertepatan dengan hari kembali tahun (Hut) Ke-41 Satpam. Adapun warna celana seragam satpam akan tetap berwarna cokelat tua.

Menurutnya, perubahan itu dijalankan sebab seragam satpam dinilai sangat serupa dengan seragam Polri.

“Nah, ini yang akan dikaji adalah baju. Bajunya saja, baju itu rencananya akan diganti warnanya lebih muda berasal dari baju anggota Polri ya,” imbuh Ramadhan.

Ramadhan memberi tambahan, pemberlakuan seragam baru satpam masih didalam proses tunggu Ketentuan Kepolisian (Perpol). “Jika perpol udah diberlakukan untuk seragam satpam, baru berlaku satu tahun lantas,”

Wacana perubahan warna seragam muncul sebab seragam satpam saat ini dinilai membingungkan penduduk.

Pasalnya, seragam satpam yang berwarna cokelat muda amat sama seragam polisi.
Tak hanya itu, satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban kepolisian terbatas.

Dikarenakan itu, satpam perlu miliki bukti diri sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembina.
Sebelumnya, Polri udah pernah mengubah warna seragam satpam jadi warna cokelat muda berasal dari awalnya berwarna putih-biru tua.

Hal ini berdasar di dalam Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Brigjen (Pol) Awi Setiyono yang saat itu menjabat Kepala Biro Penerangan Rakyat (Karopenmas) Divisi Humas Polri menunjukkan, perubahan seragam itu diharapkan menumbuhkan kebanggaan satpam pada profesi mereka dan juga menimbulkan kedekatan emosional dengan Polri.

“Terjalin kedekatan emosional antara Polri dan Satpam, menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengembang kepolisian terbatas. Memuliakan profesi Satpam, dan tingkatkan pergelaran manfaat kepolisian di tengah masyarakat,” kata Awi pada Selasa (15/9/2020).

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.