web hit counter Polda Sulawesi Utara Membantah Briptu Christy di Manado Menjadi DPO Karena Video Viral yang Beredar di Sosmed - idhealt.com

Polda Sulawesi Utara Membantah Briptu Christy di Manado Menjadi DPO Karena Video Viral yang Beredar di Sosmed

idhealt.com – Polda Sulawesi Utara membantah bahwa Briptu Christy, polwan di Manado, meninggalkan tugas lantaran video asusilanya tersebar di media sosial.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan bahwa penerbitan surat daftar pencarian orang (Dpo) pada polisi wanita (Polwan) Polresta Manado Briptu Christy tak tentang dugaan pelanggaran pidana.

“Dpo Itu diterbitkan masalah desersi (Melarikan diri berasal dari tugas) yang bersangkutan, bukan mengenai persoalan pidana,” kata Jules saat dihubungi, Senin (7/2).

Jules menolak hilangnya Christy dikaitkan dengan video asusila sebagaimana di informasikan oleh sejumlah media massa sebelumnya.

Menurutnya, team gabungan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut jalankan pengejaran pada Christy yang buron lantaran sudah tak bertugas sebagai polisi lebih dari 30 hari.

Hal itu biasa disebut sebagai tindakan desersi. Polisi belum paham bukti diri berasal dari pemeran didalam video asusila yang dituduhkan pada Christy itu.

Briptu Christy

“Viralnya video asusila di media sosial itu, tidak ada kaitannya dengan Briptu C yang desersi.
Bukti diri pemeran didalam video asusila itu juga belum diketahui secara tentu,” mengetahui dia.

Ia pun mengatakan bahwa proses pemecatan Briptu Christy masih berjalan saat ini. Tetapi yang bersangkutan masih berstatus sebagai anggota Polri aktif lantaran sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri belum dilanjutkan.

Informasi hilangnya Briptu Christy ramai diperbincangkan di media sosial didalam lebih dari satu hari paling akhir sampai jadi viral.

Ia mangkir dari tugas semenjak 15 November 2021 lalu. Pada akhirnya, polisi memasukkan Christy ke di dalam daftar pencarian orang pada 31 Januari 2022.

Jules mengatakan, Briptu C diduga berada di tempat Kendari, Sulawesi Tenggara.
“Tapi kalaupun yang bersangkutan tidak lagi ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Team Gabungan Propam.

Briptu christy polwan polresta manado polwan polwan manado polresta manado polda sulut manado sulut biromakassar.

BACA JUGA:

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.