web hit counter Pakar Singgung Risikonya, Luhut Tolak Usul Anies PTM Disetop Sebulan - idhealt.com

Pakar Singgung Risikonya, Luhut Tolak Usul Anies PTM Disetop Sebulan

idhealt.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengusulkan pembelajaran tatap muka (Ptm) disetop selama sebulan, usai masalah Omicron konsisten merangkak naik. Tetapi, usulan itu ditolak Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Pemprov DKI Jakarta pada akhirnya tetap melanjutkan pembelajaran tatap muka, tapi dengan kapasitas 50 prosen. Ahli menyayangkan kebijakan itu, lantaran DKI Jakarta bak wilayah perang di dalam melawan Covid-19.

Terlebih, banyak anak masuk kelompok rentan gara-gara belum divaksinasi.
“Dikarenakan yang paling rawan memang anak-anak di DKI saat ini, terutama 6 tahun ke bawah kan belum divaksin,” jumat (4/2/2022).

BACA JUGA :

“Usulan Gubernur DKI sebetulnya nisbi tepat untuk satu bulan 100 % PTM ditunda pernah, untuk konteks Jakarta yang kecepatannya saat ini menjadi battleground kan,” sambungnya.

Prediksi Dicky, jika PTM tetap dilanjut mungkin bakal banyak staf sampai guru yang ikut terpapar. Pada pada akhirnya, berpengaruh juga pada aktivitas pembelajaran.

Ditambah lagi, anak yang telah divaksinasi masih ada risiko tertular walaupun tidak bergejala.
Hal ini bisa membawa potensi bahaya ke usia dewasa dengan riwayat penyakit penyerta.

“Dan anak-anak ini bisa terinfeksi serius, ada pengaruh long Covid-19, walaupun jika telah divaksinasi menjadi berkurang risikonya.

Lantas anak ini walaupun telah divaksinasi masih ada risiko menularkan pada orang dewasa,
ia bisa sebabkan dampaknya panjang. Kakeknya misalnya terinfeksi sesudah itu fatal meninggal,
nah tren ini berlangsung sekarang di Eropa dan Amerika,” tegas Dicky.

“Harus diingat guru pun banyak yang di dalam potensi risiko tinggi, nanti akan ada banyak yang sakit, isoman. Kecuali sakit seluruh siapa yang ngajar?

Nggak akan ada yang ngajar,” pesan dia. Meski Dicky menegaskan dunia masih sulit melacak formula yang ideal di dalam kebijakan penanganan Covid-19, meminimalisir risiko adalah jalan keluar paling kondusif didalam memerangi endemi.

Ia juga mengusulkan pengurangan kegiatan di sektor lainnya seperti perkantoran. Menurutnya, tren masalah Covid-19 bisa ditekan jika restriksi merata di seluruh sektor, tidak semata-mata sekolah.

Simak video ‘Anies Baswedan Usul ke Luhut Binsar Panjaitan Agar PTM Dihentikan Sementara Selama Sebulan’

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.