web hit counter 8 Raja Dan Harta Para Raja Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka? - idhealt.com

8 Raja Dan Harta Para Raja Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?


idhealt.com – Banyak negara-negara di global masih menerapkan platform monarki atau platform pemerintahan kerajaan.

Umumnya, keluarga kerajaan sudah menyita banyak perhatian dikarenakan gaya hidup mewah, dengan istana megah dan pelayanan istimewa untuk mengurus tiap tiap keperluan.

1. Raja Salman bin Abdulaziz (Arab Saudi)

Raja Salman mulai berkuasa di Arab Saudi pada 23 Januari 2015. Ia nikmati sejumlah fasilitas raja, layaknya kapal pesiar mewah seluas lapangan sepak bola. Apalagi, di kediaman pribadinya, Erga Palace, kotak tisu pun disebut terbuat berasal dari emas.

Sebelum naik takhta, ia dilaporkan menyewakan tiga resor di Maladewa dengan estimasi biaya liburan 30 juta dollar As. Meski miliki gaya hidup mewah, Raja Salman juga dikenal murah hati, terutama kepada rakyatnya.

Ia dilaporkan pernah memberi tambahan 32 miliar dollar As, sesudah dinobatkan sebagai Raja Arab Saudi. Kini, kekayaan raja berusia 85 tahunan tersebut mencapai 20 miliar dollar As.

2. Raja Mohammed VI (Maroko)

Raja Maroko yang naik tahta pada Juli 1999 sehabis kematian ayahnya ini, punya harta kekayaan higienis mencapai 2,1 miliar dollar As.

Ia diyakini menghabiskan 1 juta dollar AS sehari untuk mengoperasikan istana pribadinya.

Beberapa besar kekayaannya berasal berasal dari pertambangan fosfat, pertanian, dan saham di corporate publik terbesar Maroko, Omnium Nord Africian (Ona).

3. Pangeran Albert II (Monako)

Foto file ini diambil pada 10 Juli 2019 menunjukkan Pangeran Albert II dari Monako menghadiri pertandingan di Kejuaraan Wimbledon 2019 di The All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London barat daya. - Pangeran Monako Albert II telah dites positif untuk virus corona baru, kata kepala kerajaan itu dalam sebuah pernyataan pada 19 Maret 2020, menambahkan tidak ada masalah untuk kesehatannya

Pangeran Albert II diyakini punya lebih kurang seperempat tanah di Monako dan kekayaan higienis mencapai 1 miliar dollar As.

Portofolio real estat-nya juga mencakup rumah masa kecil ibunya di area Philadelphia yang ia beli pada 2016 dengan harga 754.000 dollar As.

Kekayaan besar Albert juga terhitung koleksi mobil kuno, saham di resor Monte Carlo dan koleksi perangko mahal.

4. Raja Abdullah II (Yordania)


Raja Abdullah II memimpin Yordania ketika ayahnya meninggal global pada Februari 1999.

Dengan kekayaan 750 juta dollar As, Raja Abdullah II berinvestasi di taman hiburan Star Trek yang merupakan bagian berasal dari Astrarium Bahari Merah senilai 1,55 miliar dollar As.

5. Ratu Elizabeth II (Inggris)

Ratu Elizabeth II adalah anggota terkaya berasal dari keluarga kerajaan Inggris dan juga raja yang paling lama memerintah di dalam sejarah Inggris.

Ia miliki kekayaan higienis sebesar 600 juta dollar As.

Lebih dari satu besar kekayaan higienis keluarga kerajaan Inggris berasal berasal dari Crown Estate, walaupun sebenarnya tidak dimiliki oleh ratu.

Nilainya diperkirakan mencapai 14,8 miliar dollar AS ketika mengimbuhkan dengan seluruh properti di Inggris.

Versi lain

Tak hanya lima sebutan tersebut, scmp mencatat tiga sebutan raja lain sebagai yang paling kaya di global.

Siapa saja mereka?

1. Maha Vajiralongkorn (Thailand)

SCMP mencatat, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau Rama X sebagai raja terkaya di global. Asetnya sementara ini bernilai sampai 45 miliar dollar AS pada Janurai 2021.

Lebih dari satu kekayaannya berasal berasal dari 23 % sahamnya di Siam Commercial Bank, salah satu pemberi pinjaman terbesar di Thailand, dan Siam Cement Group, konglomerat industri terbesar di negara tersebut.

2. Hassanal Bolkiah (Brunei Darussalam)

Sultan Hassanal Bokiah punya kekayaan higienis sampai 28 miliar dollar As.
Ia memperoleh lebih dari satu besar kekayaannya berasal dari cadangan minyak negara yang besar dan berarti secara dunia.

Tapi, mayoritas kekayaannya juga digunakan untuk operasional istananya yang mempunyai 1.788 kamar dan 5.000 kendaraan.

3. Khalifa bin Zayed Al Nahyan (UEA)

 

Posisi Sheikh Khalifa sebagai penguasa turun-temurun Abu Dhabi udah menjadikannya salah satu raja terkaya di planet ini.

Kekayaannya mencapai 15 miliar dollar AS yang beberapa besar berasal berasal dari cadangan minyak Uni Emirat Arab.

 

Penutup

Nah itu dia raja raja yang kekayaan nya takan habis walau 3 turunan,itu ja yang admin sampai kan,tetap kunjungi terus web.site kami.Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan web site ini kepada teman kalian semua dan selalu tetap konsisten  mengunjungi idhealt.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.