web hit counter Inilah Pohon Yang Disukai dan Kerap Muncul Penampakan Makhluk Halus, Nomor 5 Pohon Yang Sering Kita Lihat - idhealt.com

Inilah Pohon Yang Disukai dan Kerap Muncul Penampakan Makhluk Halus, Nomor 5 Pohon Yang Sering Kita Lihat

idhealt.com Tak sebatas manusia, makhluk halus seperti pocong dan kuntilanak menyukai pohon tertentu dikarenakan keindahannya. Tak heran jika lebih dari satu pohon yang ada di alam merupakan area tinggal bagi pocong dan kuntilanak.

Selama ini, keberadaan makhluk halus sering ditemukan di daerah yang angker. Asumsi itu tidak sepenuhnya benar dikarenakan pocong dan kuntilanak ternyata dapat tunjukkan sosoknya pada pohon yang lebih-lebih ditanam di pekarangan rumah.

Ahli supranatural dan kejawen menyarankan untuk menebang lebih dari satu dahan pohon supaya tidak terlampau rindang. Ditakutkan jika pocong dan kuntilanak akan bersemayam lumayan lama jika pohon dibiarkan terlalu lebat.

Berikut ini 5 Pohon Yang disukai Oleh Pocong dan Kuntilanak

1. Pohon Sukun dan Kluwih

Pohon kluwih sangatlah sering ditemukan di perkotaan. Kluwih adalah jenis flora keras yang buahnya mempunyai kulit keras dan berduri. Pohon ini masih satu keluarga dengan pohon sukun. Semata-mata saja sukun punyai kulit yang halus dan tidak berbiji, selagi kluwih kebalikannya.
Pohon Sukun dan kluwih kerap ditempati oleh hantu dan jadi area tinggalnya. “Biasanya makhluk halus yang menempati pohon sukun dan kluwih adalah pocong dan juga kuntilanak.”

2. Pohon Asam Jawa

Pohon asam jawa yang sudah besar dan rindang amat disenangi makhluk halus dan arwah penasaran. Tak ayal, rakyat Jawa menganggap sakral keberadaan pohon asam jawa yang sudah berusia ratusan tahun. “Terutama Pocong Dan Kuntilanak akan suka menyaksikan pohon asam yang besar,” ucapnya.

3. Pohon Bambu Apus

 

Keberadaan Pohon Bambu apus amat erat kaitannya dengan penampakan sosok makhluk halus.
“Pring (Bambu) apus ini amat disenangi kuntilanak, makanya tidak heran terkecuali orang tua menjelang Magrib kerap memarahi anaknya jika bermain di kira-kira pohon bambu apus,” tutur mbah Yadi. Keberadaan Kuntilanak Sangatlah meresahkan sebab kerap mengganggu pengguna jalan saat melintasi kawasan kebun bambu. Tak sekedar itu, pocong kerap menampakkan wujudnya secara tiba-tiba di kawasan kebun bambu apus ini.

4. Pohon Randu Atau Kapuk

Menurut kepercayaan dan tradisi msyarakat Jawa, Pohon Randu atau kapuk yang udah berusia puluhan sampai ratusan tahun, kerap ditempati oleh makhluk halus. “Yang paling kerap menempati pohon randu, biasanya adalah kuntilanak.” Menurutnya, Kuntilanak Dan Pocong kerap terlihat di lebih kurang Goa Pancur, Pati, Jawa Tengah.

5. Pohon Pisang

Keberadaan Pohon Pisang sangatlah simple dan dapat ditemukan siapa saja. Tak sebatas pedesaan, pohon pisang kerap ditemukan di bantaran sungai perkotaan besar. “Jika Pohon
Pisang itu rimbun, benar-benar disenangi makhluk halus terutama pocong dan kuntilanak.”

Akhir Kata

Semoga pembahasan diatas bisa membantu kalian semua yang sudah membacanya. Jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada semua teman kalian dan ikuti terus idhealt.com agar tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.