web hit counter Inilah Panduan Jika Positif Omicron yang Bisa Dilakukan, Penting Jangan Panik! - idhealt.com

Inilah Panduan Jika Positif Omicron yang Bisa Dilakukan, Penting Jangan Panik!

idhealt.com – Panduan positif Omicron banyak sekali dicari oleh rakyat Indonesia. Mengingat, belakangan ini masalah Covid-19 varian Omicron lagi ‘Ngegas’ alias naik konsisten di Indonesia.

Walaupun demikian varian Omicron diklaim punya gejala yang lebih gampang daripada varian lainnya, seperti Delta. Sesudah itu, apa yang harus dijalankan jika dinyatakan positif Omicron?

Kementerian Kebugaran (Kemenkes Ri) pun mengeluarkan sejumlah pedoman positif Omicron yang bisa dilaksanakan untuk penduduk. Dikutip berasal dari laman Instagram Kemenkes, Jumat (04/02/2022), berikut sejumlah hal yang bisa dikerjakan jika dinyatakan positif Omicron.

BACA JUGA :

Panduan Positif Omicron

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat terkonfirmasi positif Omicron, yaitu:

1. Jangan terburu-buru masuk rumah sakit

Pedoman positif Omicron yang pertama adalah pasien Omicron yang punya gejala gampang atau tidak bergejala disarankan untuk tidak terburu-buru masuk rumah sakit. Hal ini bermanfaat untuk memberikan slot bagi pasien Covid-19 yang wajib dirawat di rumah sakit.

2. Utamakan Isolasi Mandiri

Menekankan isolasi mandiri (Isoman) dan jangan lupa untuk memanfaatkan layanan telemedicine (Jika ada) atau lapor ke puskesmas terdekat. Hal ini dijalankan agar dokter tetap bisa memantau suasana pasien positif Omicron yang lagi merintis isoman di rumah.

3. Isolasi terpusat di fasilitas daerah masing-masing

Apabila harus isolasi terpusat, dianjurkan untuk isolasi di fasilitas kesehatan yang telah disiapkan di daerah atau wilayah masing-masing.

4. Isolasi mandiri dapat mengurangi beban rumah sakit dan tenaga kesehatan

Dengan menjalani isolasi mandiri, dapat mengurangi beban rumah sakit dan tenaga kesehatan. Selain itu, menyelamatkan orang lain yang mengalami gejala lebih berat hingga kritis.

5. Tetap patuhi protokol kesehatan

Apabila menjalani isolasi mandiri di rumah, usahakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga diri sendiri dan keluarga.

6. Segera mendapat vaksinasi lengkap

Pedoman positif Omicron akhirnya, yaitu dianjurkan untuk langsung lengkapi vaksinasi, khususnya bagi lansia, kelompok rentan, dan anak. Hal ini berfungsi untuk menghindari gejala parah berasal dari varian Omicron.

Nah, bagi penduduk yang dinyatakan positif Omicron, sebaiknya jangan panik. Ikuti pedoman positif Omicron di atas ini dan tetap mempertahankan protokol kesegaran.

Sedangkan pasien yang belum divaksinasi, langsung memperoleh dua dosis vaksin lengkap
(1 dan 2) untuk menangkal gejala berasal dari virus Corona, termasuk varian Omicron.

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.