web hit counter Inilah 4 Jenis Burung Yang Dipercaya Mampu Melancarkan Rezeki dan Hoki - idhealt.com

Inilah 4 Jenis Burung Yang Dipercaya Mampu Melancarkan Rezeki dan Hoki

idhealt.com Burung perkutut merupakan hewan peliharaan yang sangat digemari masyarakat apalagi orang tua dulu. Tak hanya mudah dipelihara, masyarakat Indonesia meyakini jika burung perkutut sanggup mendatangkan hoki, melancarkan rezeki, sampai mencegah terjadinya bencana.

Jangan sembarang memelihara burung perkutut karena lebih dari satu jenis saja yang bisa memberikan aura keberuntungan dan nasib baik bagi pemiliknya. Mitos yang dipercaya sampai saat ini, burung perkutut songgo ratu, lurah, sampai cemani dipercaya ampuh mendatangkan aura positif bagi pemiliknya.

Itulah mengapa burung-burung yang dipercaya sanggup mendatangkan hoki, mempunyai harga fantastis. Sebagian burung ada yang seharga dengan kendaraan bermotor.

BACA JUGA :

Tak hanya burung perkutut terdapat pula unggas lainnya yang bisa mendatangkan kebahagiaan dan juga menenangkan hati saat melihatnya. Berasal dari kanal Youtube Dunia Burung Indonesia pada Minggu 13 Februari 2022.

Berikut 4 jenis burung yang sanggup mendatangkan keberuntungan bagi pemilik dan lingkungan sekitarnya

1. Burung Derkuku

Menurut kepercayaan primbon Jawa, memelihara burung derkuku disimbolkan dengan hoki dan keberuntungan. Penduduk Jawa yakin jika memelihara burung derkuku bisa membawa kekuatan ke dalam rumah dan area bisnis. Tak heran burung derkuku ini dapat di miliki dengan harga fantastis sampai puluhan juta rupiah.

2. Burung Puter atau Brenggolo

 

Menurut primbon Jawa Burung Puter atau brenggolo mempunyai keberkahan rezeki.
Tak sedikit yang yakin rezeki pemilik burung puter ini akan tetap berputar dan tidak akan kesulitan kasus keuangan. Keberadaan Burung Cantik ini selalu dikaitkan dengan aura mistik yang akan memperbaiki roda perekonomian keluarga sehingga tetap berputar lebih baik.

Karakteristik khas berasal dari burung brenggolo yaitu warnanya putih higienis dan kerap berada di dasar kandang untuk melacak makan. Burung brenggolo ini cuman sesekali hinggap di dahan dan ranting untuk memanggil vs jenisnya dengan mengeluarkan nada yang merdu.

3. Burung Kepodang

Penduduk Jawa dan para pakar primbon menyebut burung kepodang yang kerap ditemukan di hutan ini dapat memberikan kekuatan positif dan menenangkan jiwa pemiliknya.
Warna Burung yang kuning menyala ini dipercaya bisa membawa hoki pada tiap tiap bisnis yang dijalani, namun burung kepodang sudah hampir punah dan statusnya saat ini dilindungi oleh negara.

4. Burung Gelatik

Bagi penduduk Jawa, memelihara burung gelatik dipercaya bisa memberikan kesadaran dan
ide-ide segar untuk bisnis dan kehidupan. Dengan adanya burung gelatik, daya kreatifitas dan ide cemerlang akan masuk ke didalam rumah. Hal ini akan membawa dampak otak tetap berpikir dan mendapat kesadaran.

Kepercayaan pada benda dan hewan pembawa keberuntungan adalah kembali ke pribadi diri kita  masing-masing. Keyakinan semacam ini merupakan bagian dari kebudayaan penduduk yang masih dianut sampai kini. Tetaplah berdoa dan berusaha, karena rezeki yang sesungguhnya sudah diatur oleh Allah SWT.

Akhir Kata

Semoga pembahasan diatas bisa membantu kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada semua teman kalian dan ikuti terus idhealt.com agar tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.