web hit counter Heboh Edy Mulyadi Hina Warga Kalimantan, Warga Kalimantan Bukan Monyet Jadi Trending Topic Twitter - idhealt.com

Heboh Edy Mulyadi Hina Warga Kalimantan, Warga Kalimantan Bukan Monyet Jadi Trending Topic Twitter

Heboh Edy Mulyadi Hina Warga Kalimantan, Tagar #WargaKalimantanBukanMonyet Jadi Trending Topic Twitter


idhealt.com
Edy Mulyadi tengah ramai jadi sorotan publik usai pernyataannya yang dinilai menghina Kalimantan dengan menyebutkan bahwa “Kalimantan Daerah Jin Buang Anak”.

Didalam videonya, Edy Mulyadi menyebut tidak ada orang yang mau pindah ke IKN baru di Penajam Paser Utara, kalau monyet.

Salah seorang rekan yang duduk di sebelah Edy Mulyadi diduga juga turut mengucapkan “Semata-mata monyet” saat Edy Mulyadi meminta penguatan atas argumennya.

Menanggapi hal itu, rakyat sontak geram dan meramaikan tagar #Wargakalimantanbukanmonyet sampai jadi trending topic twitter. Lebih berasal dari 20.000 kicauan berasal dari beragam kalangan yang turut menyerukan tagar itu.

“We are not Monkey as u said. We were born by God’S will in Kalimantan (Borneo).

(Kita bukan monyet seperti yang Kamu bilang).

Kita terlahir atas kehendak Tuhan di Kalimantan (Borneo) #Wargakalimantanbukanmonyet,”
tulis seorang warganet.

“Gaya bicara aja telah menghina dan pakai acara tertawa lagi, sungguh keterlaluan. Macam mereka doang yang manusia.

Warga pulau manapun yang ada di NKRI adalah WNI dan seluruh miliki taraf kesetaraan yang mirip #Wargakalimantanbukanmonyet,” ujar warganet.

“Kita marah saudara-saudaraku orang Dayak dan orang Kalimantan seluruh dihina, tangkap.

Jangan nanti-nanti, langsung. #Wargakalimantanbukanmonyet,” tulis warganet yang geram.

“Ayo kami naikkan tagar ini sehingga Polri gercep menangkap kelompok intoleran ini, mereka udah menghina dengan keji saudara-saudara kami di Kalimantan.

#Wargakalimantanbukanmonyet,” ujar warganet.

“Suku Dayak itu ramah dan baik. Tamat SMA saya jumpa dengan sesepuh Dayak, mereka menjujung toleransi dan terima disparitas.

Saya tersinggung kau hina suku Dayak, gara-gara kau serupa saja menghina Bangsa dan Budaya Indonesia ini #Wargakalimantanbukanmonyet,” imbuh yang lain.

Tangkapan layar - Edy Mulyadi saat diduga menghina Kalimantan/instagram @info_etam

 

Pernyataan Kontroversial Edy Mulyadi soal Kalimantan

Publik dihebohkan dengan video penolakan pemindahan Ibu Kota Negara (Ikn) baru di Kaltim oleh Edy Mulyadi. Didalam video itu Edy Mulyadi dinilai menghina Kalimantan.

Dirinya yang saat itu diduga berada di suatu rendezvous menyebut IKN baru sebagai area jin buang anak.

Akibatnya, tidak ada orang yang mau pindah ke wilayah IKN baru di Penajam Paser Utara (Ppu), jika monyet. Berikut pernyataan kontroversial Edy Mulyadi.

“Bisa jelas enggak, ini ada suatu daerah elit punyai sendiri, yang harganya mahal, memiliki gedung sendiri.

Lalu dijual (Buat) pindah ke area jin buang anak,yah,” kata Edy, dikutip berasal dari video yang beredar di media sosial (Medsos), Minggu (23/1/2022).

Tak sekedar itu, Edy juga diduga beranggapan tak ada pasar perekonomian yang lebih baik seperti di Jakarta. Khususnya di Kalimantan.

“Pasarnya siapa? Terkecuali pasarnya kuntilanak genderuwo, ngapain mau bangun (Ikn) disana?,” lanjutnya.

Edy lebih-lebih meminta seseorang menguatkan argumennya itu. Seorang rekan yang duduk disebelahnya menanggapi pertanyaan Edy soal keinginannya untuk pindah di IKN baru.

“Tinggal di mana? Di mana Jakartanya? Mana mau dia tinggal di Gunung Sari, pindah ke Kalimantan Penajam sana, untuk beli rumah di sana.

Gua mau menjadi warga ibu kota baru, mana mau,” jelasnya.

Tulisan “Semata-mata monyet” pun muncul saat pertanyaan soal tanggapan itu ditanyakan. Sontak, video itu pun viral di medsos.

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.