web hit counter Harga dan Spesifikasi Oppo A76 yang Resmi Meluncur di Indonesia - idhealt.com

Harga dan Spesifikasi Oppo A76 yang Resmi Meluncur di Indonesia

idhealt.com – Oppo meluncurkan ponsel berasal dari seri A terbarunya, yakni Oppo A76 di Indonesia, Jumat (18/2/2022). Ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A74 yang dirilis
di Indonesia pada April 2021 lalu.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan bahwa Oppo A76 membawa sejumlah peningkatan baru yang terbilang istimewa, dibanding pendahulunya. Misalnya, berasal dari aspek teknologi pengisian cepat (Fast charging) baru dan pemanfaatan prosesor baru.

LIHAT JUGA

“Ponsel ini menyasar konsumen seperti pengguna yang ingin upgrade dari A74 supaya bisa nikmati indahnya kemampuan fast charging Supervooc 33 watt dan performa yang ditawarkan Snapdragon 680,” kata Aryo didalam acara peluncuran Oppo A76 secara daring.

Berasal dari segi kekuatan, Oppo A76 masih dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000 mah. Yang menjadikannya istimewa, ponsel ini kini dibekali dengan teknologi pengisian energi cepat
(Fast charging) Supervooc 33 watt.

“Ini jadi yang pertama kalinya di A-Series, kita perkenalkan 33 watt Supervooc di perangkat Oppo A76,” kata Aryo.Sebelumnya, kata Aryo, teknologi Supervooc ini semata-mata hadir di lini ponsel flagship Oppo Find series dan lini ponsel menengah atas Reno series.

Dengan teknologi fast charging Supervooc baru ini, baterai 5.000 mah pada Oppo A76 diklaim dapat terisi 50% di dalam 31 menit atau terisi 100% didalam kurun waktu kira-kira satu jam.

Spesifikasi Oppo A76

Galuh Putri Riyanto PR Mananger Oppo Indonesia Aryo Meidianto (Kanan) ditemenai oleh Senior Manager, Business Development Qualcomm Dominikus Susanto (Kiri) di dalam acara peluncuran daring Oppo A76, Jumat (18/2/2022).

Untuk layar, Oppo A76 mengusung layar berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus
(720 x 1.612 piksel). Layar itu membantu refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 180 Hz.
Di sisi kiri atas layar terdapat punch hole yang berisi kamera selfie 8 MP (F/2.0).

Di bagian belakang, Oppo A76 punyai modul kamera berbentuk persegi panjang sebagai rumah berasal dari dua kamera belakang yang terdiri berasal dari kamera utama 13 MP (F/2.2) dan kamera bokeh 2 MP (F/2.4).

Di sektor dapur pacu, Oppo A76 ditenagai System-On-Chip (Soc) Qualcomm Snapdragon 680
yang diluncurkan pada Oktober 2021. Menurut Senior Manager, Business Development Qualcomm Dominikus Susanto, chipset ini dapat sebabkan ponsel bisa digunakan seharian, termasuk untuk bermain game, foto, mendengarkan musik lainnya.

“Dikarenakan dengan fabrikasi 6nm, Snapdragon 680 punya mengonsumsi kekuatan yang lebih irit 20% supaya dapat memperpanjang masa pakai baterai ponsel,” kata Dominikus yang juga hadir didalam kesempatan yang mirip.

Di Indonesia, Oppo A76 cuman ada di dalam satu pilihan RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6/128 Gb. Aryo mengatakan, baik RAM maupun penyimpanan internal pada ponsel ini telah dibekali dengan fitur perluasan.

Misalnya, Oppo menyertakan fitur RAM Expansion sampai 5 Gb. Menjadi, keseluruhan RAM yang bisa dinikmati pengguna Oppo A76 mencapai 11 Gb. Waktu di sisi penyimpanan internal, pengguna bisa menaikkan kapasitasnya sampai 1 TB dengan kartu microsd. Tak hanyalah itu, Oppo juga menyertakan ROM Expansion pada Oppo A76.

“Ini adalah pertama kalinya kita punyai fitur ROM Expansion. Fitur ini akan menunjang konsumen untuk meraih penyimpanan internal yang lebih luas lagi,” kata Aryo. Pasalnya, Aryo melanjutkan, fitur ROM Expansion menggunakan kecerdasan protesis yang bisa mengoptimalkan penyimpanan internal secara otomatis dengan cara mengalihkan penyimpanan data aplikasi media sosial berukuran besar ke microsd.

Harga Oppo A76 di Indonesia

Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar saat PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkap harga Oppo A76 di Indonesia.Di atas kertas, Oppo A76 punya ketebalan 8,4 mm dengan bobot 189 gram. Ponsel ini menjalankan platform operasi Android 11 dengan dilapisi antarmuka khas Oppo, Color OS 11.1.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini adalah fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power
(Side-Mounted). Oppo A76 juga udah dilengkapi dengan sertifikasi anti-air dan debu Ip54.
Di Indonesia, Oppo A76 hadir di dalam pilihan warna Glowing Black dan Glowing Blue.

Aryo mengatakan, Oppo A76 telah bisa dibeli mulai hari ini, Jumat (18/2/2022) dengan harga jual Rp 3.399.000 untuk memori 6/128 Gb. Kendati demikian, ia mengungkapkan Oppo A76 baru akan ada secara bertahap untuk semua wilayah Indonesia. Oppo A76 bisa dibeli secara daring atau luring lewat toko formal Oppo, toko retail, sampai marketplace relasi Oppo.

Akhir Kata

Semoga pembahasan diatas bisa membantu kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada semua teman kalian dan ikuti terus idhealt.com agar tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.