web hit counter Harga Burung Trucukan (Jogjog) Gacor Dengan Khas Ropel - idhealt.com

Harga Burung Trucukan (Jogjog) Gacor Dengan Khas Ropel

idhealt.com –  Didalam artikel ini admin akan bahas perihal harga burung Trucukan. Burung yang berkerabat dekat dengan Cucak Jenggot ini memang miliki melodi gacor khas ropel dan juga gaya tarung yang begitu mengagumkan yakni garuda atau yang biaa disebut nggarudo.

Meskipun belum banyak atau apalagi belum ada kelas lomba untuk burung jenis ini, akan tetapi burung dengan badan setengah kurang lebih 20 cm ini masih saja bisa jadi populer di kalangan para kicau mania.

Julukan asli dari burung Trucukan ini adalah Merbah Cercukcuk. Di sunda misalnya, banyak orang yang menjulukinya dengan sebutan Jogjog. Sedangkan orang Jawa, menjulukinya dengan istilah Trucukan yang hingga saat ini sudah jadi julukan yang umum dan kerap digunakan di kalangan kicau mania semuanya.

Hal ini bisa berjalan bukan karena tanpa dikarenakan. Pasalnya, disamping memboyong harga burung Trucukan gacor juga memadai. Karena pada dasarnya burung ini juga kerap dijadikan sebagai burung masteran handal.

Jadi, berapa harga burung Trucukan gacor untuk masteran? Simak ulasan di bawah ini.

Faktor Penentu Harga Burung Trucukan

Mengingat kicauan burung berasal dari keluarga Pycnonotidae, maka burung ini dapat dijadikan sebagai pemaster Cucak Rowo. Karena burung Trucukan ini memang punya tipikal kicau yang sama dengan suara Cucak Rowo.

Kedua burung ini serupa-mirip miliki karakteristik khas gacor ropel, ngebren ngerol, dan juga engkel atau nglagu. Untuk burung yang dapat dimanfaatkan untuk memaster ini, pasti harga burung Trucukan gacor yang ditawarkan akan berbeda-beda.

Harga berasal dari burung ini amat dipengruhi oleh Beraneka aspek. Misalnya jika yang dijual sudah bagus, akan otomatis harga trucukan itu juga akan membrandol harga lebih tinggi dibandingkan dengan yang masih bakalan ataupun bahan yang belum bunyi.

Disamping faktor nada, faktor lain yang dapat merubah, harga Trucukan ini terletak pada jenis kelaminnya. Banyak yang berpendapat bahwa Trucukan jantan akan lebih menjanjikan dibandingkan yang betina.

Karena penjantan punyai mutu gacor yang bisa lebih bervariasi pabila dibandingkan dengan yang betinya yang suaranya cenderung terus-menerus / tidak bervariasi. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan jika pejantan mempunyai bandrol harga lebih tinggi dibandingkan dengan betina.

Daftar Harga Burung Trucukan Gacor

Bagi yang belum mengetahui kisaran harga burung Trucukan gacor, berikut informasi mengenai daftar harga burung Trucukan yang ada dipasaran:

  1. Harga Trucukan garuda umumnya dijual Rp.300.000.
  2. Trucukan bahan pada umumnya dibandrol dengan harga mulai dari Rp.35.000.
  3. Harga Trucukan ropel trotol dan juga jinak kadang dijual dengan nilai Rp.100.000.
  4. Trucukan gacor di daerah Jawa Timur dihargai sekitar Rp.125.000.
  5. Harga Trucukan jantan mulai dari Rp.75.000.

Daftar harga burung Trucukan gacor terbaru di atas, tentunya tidak selalu sama di setiap tempat. Misalnya Jawa Barat, Jawa tengah dan di Jawa Timur, ketiga tempat itu tentu miliki kisaran yang tidak selalu sama.

LIHAT JUGA

Tidak cuman tempat lain yang juga bisa pengaruhi harga ialah waktu. Bersamaan dengan berjalannya waktu, maka wajar jika sebagian daftar harga diatas akan berubah.
Demikianlah info yang dapat admin sampaikan.

Akhir Kata

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan website ini kepada teman kalian semua dan selalu tetap konsisten  mengunjungi idhealt.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.