Cara Mudah Check Nomor BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan NIK

Nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) atau yang selanjutnya dikenali bernomor BPJS Ketenagakerjaan ialah urutan nomor yang harus kamu taruh, khususnya untuk kamu yang disebut peserta BPJS.

Karena, nomor BPJS Ketenagakerjaan akan dibutuhkan saat kamu ingin mengurusi hal BPJS. Misalkan saja saat ingin ajukan pencairan uang JHT atau Agunan Hari Tua, karena itu kamu perlu isi nomor BPJS Ketenagakerjaan di formulir pengajuan.
Namun, bagaimana jika nomor BPJS telah telanjur lenyap dan kartu BPJS-nya juga lenyap? Tenang saja, kamu bisa memeriksa nomor BPJS lewat bermacam langkah, satu diantaranya dengan memakai NIK (Nomor Induk Kependudukan) di KTP.

Berikut langkah check nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK kamu.

Langkah Check Nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK


Lewat Call Center BPJS


Untuk langkah yang pertama, kamu dapat melakukan lewat call-center BPJS Ketenagakerjaan. Kamu cukup lakukan panggilan telephone ke nomor 175. Nanti kamu akan terhubung dengan call-center dari BPJS. Janganlah lupa, untuk lakukan panggilan ke call-center BPJS kamu membutuhkan pulsa.

Lewat Media Sosial BPJS


Langkah check nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK ke-2 dengan mengontak contact service BPJS lewat sosial media resminya. Untuk ketahui apa sosial media sah punya BPJS, kamu dapat datangi www.bpjsketenagakerjaan.go.id/contact.html.
Contact service BPJS ada lewat WhatsApp, yakni di nomor +62 811-9115910 dan +62 855-1500910. Tetapi, service BPJS Ketenagakerjaan lewat WA terbatas untuk Karyawan Migran Indonesia (TKI) di luar Negeri saja.

Lewat Kantor Cabang BPJS


Langkah ini dapat kamu kerjakan jika kamu mempunyai cukup waktu untuk bertandang ke langsung kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tercatat di wilayah kamu.
Kamu dapat memeriksa nomor BPJS lewat kantor BPJS di sekelilingmu dengan bawa Kartu Keluarga, e-KTP, dan paklaring bila dibutuhkan. Berikan tujuan dan maksud kamu tiba ke petugas di tempat.

Reply