web hit counter Cara Mengompresi Ukuran File PDF di Semua Perangkat Dengan Mudah - idhealt.com

Cara Mengompresi Ukuran File PDF di Semua Perangkat Dengan Mudah

idhealt.comCara Kompres Ukuran File PDF di Semua Perangkat, Mudah. Apakah Anda tidak yakin bagaimana cara mengompres atau memperkecil ukuran PDF? Jangan khawatir, prosedur ini dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah! Ukuran file PDF dapat diturunkan baik online maupun offline.

Sudah ada beberapa situs web yang memungkinkan Anda membaca, memodifikasi, dan mendistribusikan PDF tanpa usaha apa pun. Berikut 13 cara mengecilkan ukuran PDF di Android dan PC yang bisa Anda coba. Lihat di bawah.

Cara Mengompresi Ukuran File PDF di Semua Perangkat

Cara Mengompresi Ukuran File PDF di Semua Perangkat Dengan Mudah

1. Compact PDF

PDF kecil dapat membantu Anda meminimalkan ukuran PDF online. Ada 20 alat pengeditan PDF yang tersedia di situs web ini, beberapa di antaranya mengompres, mengonversi, membagi, menggabungkan, melindungi, dan menandatangani file PDF.

Sederhana saja: buka situsnya lalu klik ‘pilih file’ untuk mengunggah file PDF yang ingin Anda proses. Anda juga dapat meletakkan file PDF langsung ke kotak merah halaman. Tunggu beberapa saat, file PDF Anda akan langsung terupload ke situs.

Setelah file diunggah, akan muncul dua opsi level kompresi, yaitu Basic Compression dan Strong Compression (versi Pro). Lebih baik memilih opsi Kompresi Dasar untuk menghindari keharusan membuat akun dan membayar biaya.

2. ILovePDF

Metode kedua adalah menggunakan iLovePDF untuk memperkecil ukuran PDF. Situs web ini juga menawarkan 22 kemungkinan pengeditan lainnya. Semua alat yang diberikan gratis untuk digunakan.

Untuk memperkecil ukuran file PDF, unggah terlebih dahulu dengan memilih ‘Select PDF Files’ atau langsung masukkan ke kotak merah. Dengan memilih logo di sebelah opsi, Anda juga dapat memilih file PDF dari Google Drive atau Dropbox.

Setelah file selesai diunggah, Anda harus memilih tingkat kompresi. Ada tiga opsi: kompresi parah, disarankan, dan dikurangi.

Pilih salah satu dari tiga opsi berdasarkan kebutuhan Anda, lalu klik tombol ‘Kompres PDF’ di bagian bawah menu. Hanya perlu beberapa detik untuk mengecilkan ukuran file PDF Anda.

3. Microsoft Word

Selain online, mengecilkan ukuran file PDF juga bisa dilakukan tanpa koneksi internet menggunakan Microsoft Word. Ya! Program pengolah kata Microsoft ini ternyata menjadi salah satu metode untuk mengompresi file PDF di laptop!

Untuk mencapai ini, buka file PDF di Word dengan memilihnya dari opsi ‘Buka’. Kemudian, klik ‘File,’ lalu ‘Save As,’ dan pilih format file PDF. Klik ‘Simpan’ setelah memilih ‘Ukuran Minimum’. File PDF Anda telah berhasil dikompres.

4. PDF Compressor

PDF Compressor juga dapat digunakan untuk memperkecil ukuran file PDF. Situs web ini juga memiliki alat untuk mengonversi PDF ke format DOC, DOCX, JPG, PNG, dan TEXT. Pastikan untuk mengirimkan dokumen terlebih dahulu sebelum mengompresnya.

Pilih dokumen PDF yang ingin Anda unggah dengan mengklik ‘Unggah File.’ Untuk menghemat waktu, Anda juga dapat mengunggah hingga 20 file sekaligus.

Tunggu proses kompresi selesai setelah Anda mengunggah file. Kemudian, unduh setiap file ini ke perangkat Anda. Atau, Anda dapat mengunduh semua file sekaligus dengan memilih opsi ‘Unduh Semua’.

Situs web ini berjanji untuk dapat mengompresi file PDF tanpa mempengaruhi resolusi, memastikan bahwa file terlihat bagus baik dicetak atau dilihat.

5. PDF Soda

Anda juga dapat menggunakan SodaPDF sebagai alat pengeditan PDF. Unggah dokumen dengan memilih ‘Pilih File’ atau dengan menyeretnya ke halaman. Dengan mengklik ikon logo di sebelah kanan, Anda dapat dengan mudah mengunggah file dari Google Drive dan Dropbox.

Setelah Anda mengirimkan file, yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu dari tiga tingkat kompresi yang disediakan. Ada tiga jenis kompres: kualitas buruk, kualitas baik, dan kualitas tinggi. Tentukan pilihan Anda dan kemudian klik ‘Kompres File PDF.’ Anda dapat menyimpan file ke perangkat Anda setelah diunggah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.