web hit counter Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Setelah Vaksinasi - idhealt.com

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Setelah Vaksinasi

idhealt.com – Adakah di antara sahabat yang masih bingung dengan Cara Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi?

Jika ada maka anda tidak wajib risi sebab disini admin akan dengan suka hati berbagi informasinya. Sebagai warga negara Indonesia, tentu kami telah tidak asing lagi ketika mendengar terkait Pedulilindungi, kan.

Pedulilindungi ini merupakan suatu sistem protesis pemerintah pusat yang mempunyai banyak sekali faedah. Layaknya yang tengah kami alami selagi ini, bahwa Indonesia tengah dilanda endemi pandemi virus Covid-19.

Penularan virus ini amat cepat supaya tak heran jika warga Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid 19 semakin banyak. Udah beragam upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dan juga semua rakyat untuk kurangi penyebaran virus korona ini.

Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesegaran yang ketat dan tidak mendekati kerumunan. Walaupun kami udah mematuhi seluruh protokol kebugaran yang ditetapkan, virus ini masih saja tak kunjung hilang.

Oleh dikarenakan tersebut, pemerintah Indonesia mulai mengadakan program baru yang dinilai bisa lebih cepat didalam mengatasi virus itu. Ya, program vaksinasi yang udah mulai dijalankan semenjak awal tahun 2021 ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah.

Dan Pedulilindungi ini merupakan suatu sistem yang bisa memudahkan pemerintah didalam men-tracing penyebaran virus Covid-19. Ada banyak tools yang ada di di dalam Pedulilindungi itu dan hampir semuanya terikat dengan program vaksinasi.

Anda bisa menggunakan aplikasi Pedulilindungi ini untuk beraneka keperluan yang mengenai dengan menopang program pemerintah. Lalu sebenarnya bagaimana sih cara menggunakan aplikasi Pedulilindungi ini?

Nah, jawabannya akan kita bahas di didalam artikel ini ya.

Informasi Tentang Aplikasi PeduliLindungi

Informasi Tentang aplikasi PeduliLindungi Informasi Tentang aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi Pedulilindungi merupakan suatu sistem yang dibuat oleh pemerintah untuk mengontrol penyebaran Covid-19. Dengan segala kecanggihan fitur yang ada di di dalam aplikasi ini, pemerintah bisa dengan cepat mencari siapa saja yang terpapar Covid-19.

Aplikasi ini terlalu memerlukan peran berasal dari semua penduduk Indonesia sehingga selalu memberi kabar terkait kebugaran ketika hendak bepergian. Di didalam fitur ini udah dilengkapi dengan segala fitur yang sekiranya akan memudahkan pemerintah dan juga pengguna untuk menggunakan aplikasi itu.

Mulai berasal dari fitur cek sertifikat vaksin, barcode ketika berada di Viral publik,
dan masih banyak lagi. Menjadi, sebagai warga Indonesia kami wajib miliki aplikasi Pedulilindungi ini di didalam ponsel pandai masing-masing. Sebab tersebut akan terlampau memudahkan ketika harus menggunakan aplikasi itu untuk beraneka kebutuhan.

Cara Buat Akun Aplikasi PeduliLindungi

Cara Membuat Akun Aplikasi PeduliLindungi Cara Membuat Akun Aplikasi PeduliLindungi

Apabila anda belum pernah mirip sekali menggunakan aplikasi ini maka wajib menyebabkan akun terlebih dahulu. Seluruh fitur yang ada di didalam aplikasi ini cuman bisa anda gunakan ketika udah terdaftar di dalamnya.

Kemungkinan masih ada penduduk yang belum membawa dampak akun aplikasi itu gara-gara tidak menyadari caranya. Oleh sebab tersebut, disini kita akan menopang pembaca yang masih belum sadar cara sebabkan akun aplikasi Pedulilindungi ini.

Tetapi, sebelum menyebabkan akun anda harus mendownload aplikasi Pedulilindungi ini pernah lewat market formal layaknya Google Playstore. Jika telah mempunyai aplikasi ini maka simak klarifikasi berikut terkait langkah-langkah untuk sebabkan akun pada aplikasi Pedulilindungi.

  • Pertama, “buka aplikasi PeduliLindungi” yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Setelah itu “registrasi dengan menggunakan nomor telepon atau email”.
  • JIka menggunakan nomor telepon maka pastikan untuk “memasukkan nomor telepon” yang masih aktif.
  • Kemudian “masukkan kode verifikasi” yang telah dikirim melalui SMS.
  • Setelah itu beri tanda ceklis pada kolom “Saya Menerima Isi Syarat dan kebijakan Privasi”.
  • Selanjutnya tekan tombol “Daftar”.
  • Selesai, proses pembuatan akun PeduliLindungi telah dilakukan.

Jika sudah memiliki akun PeduliLindungi maka barulah kamu bisa menggunakan semua fitur yang tertera di dalam aplikasi tersebut.

__________________________ : Cara Cek Sertifikat Vaksin

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Di HP

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Di HP Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Di HP

Pas ini ketika kami ingin jalankan perjalan jauh layaknya keluar kota maka harus memperlihatkan sertifikat vaksin. Cara untuk perlihatkan sertifikat vaksin ini sebatas bisa dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

Seluruh kesibukan yang mengenai dengan gerak padat dan orang banyak biasanya harus tunjukkan sertifikat vaksin. Oleh sebab tersebut, aplikasi Pedulilindungi ini wajib ada di tiap tiap ponsel pandai semua warga Indonesia. Dikarenakan jika memang dibutuhkan anda tidak kudu susah payah mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Pedulilindungi terutama didalam pengoperasian fitur-fitur nya? Berikut adalah cara cek sertifikat vaksin lewat aplikasi Pedulilindungi di di dalam Hp.

Cara Cek Sertifikat Vaksin

Fitur pertama yang ada di didalam aplikasi ini adalah pengguna bisa mengecek sertifikat hasil vaksin. Layaknya yang kami menyadari bahwa pada selagi udah lakukan vaksin maka kami akan mendapat sertifikat vaksin.

Dan sertifikat ini akan dibagi kepada satu per satu warga Indonesia supaya tidak dapat dibuat-buat. Sertifikat vaksin sebatas akan diberikan kepada penduduk yang memang udah jalankan vaksin baik termin satu ataupun dua. Lalu bagaimana cara cek sertifikat vaksin di di dalam aplikasi Pedulilindungi ini?

Simak penjelasannya berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi PeduliLindungi yang ada di HP.
  • Kemudian kamu akan masuk ke dalam tampilan utama dari aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu “Akun“.
cek sertifikat vaksincek sertifikat vaksin
  • Di dalam menu tersebut ada berbagai fitur yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah “Sertifikat vaksin”.
cek sertifikat vaksincek sertifikat vaksin
  • Silahkan klik fitur tersebut kemudian klik “Nama”.
  • Berikutnya akan langsung muncul tampilan hasil sertifikat vaksin milikmu.

Di dalam fitur sertifikat vaksin tersebut kamu bisa melihat hasil sertifikat vaksinmu baik tahap pertama maupun kedua.

__________________________ : Cara Daftar Kartu Prakerja

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Untuk Masuk Mall

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Di HP Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi Di HP

Salah satu ketentuan yang baru yang telah mulai diterapkan oleh lebih dari satu area wilayah khususnya di Ibukota adalah harus perlihatkan sertifikat vaksin ketika masuk mall. Mall terhitung ke didalam kategori daerah yang terlampau cepat di dalam penyebaran virus korona ini sebab mobilitasnya yang terlalu padat.

Oleh dikarenakan tersebut, sekarang orang yang bisa masuk pusat perbelanjaan sekedar mereka yang telah divaksin. Untuk memperlihatkan sertifikat itu maka kami memerlukan aplikasi Pedulilindungi.

Gara-gara cara untuk menujukkannya adalah dengan lewat fitur scan barcode yang ada di didalam aplikasi itu. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Pedulilindungi untuk masuk mall? Jika anda belum menyadari maka simak klarifikasi berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi PeduliLindungi yang ada di dalam HP.
  • Setelah itu kamu akan langsung masuk ke dalam halaman utama aplikasi.
  • Kemudian pilih fitur “Scan Barcode”.
  • “Arahkan kamera ke QR Code” yang sudah disediakan oleh petugas.
Scan QR code Scan QR code
  • Kemudian “tunggu hasil dari scan code” tersebut.
  • Hasilnya akan berupa tiga tanda yaitu Hijau yang berarti kamu boleh masuk, kuning artinya kamu harus melakukan scan ulang, dan merah yang menandakan kamu tidak boleh masuk.

Pastikan sebelum bepergian anda telah didalam berada keadaan yang sehat dan tidak tengah sakit walaupun tersebut hanyalah batuk pilek biasa.

Sebab penyakit itu bisa saja berpotensi untuk menular kepada orang lain dan bisa masuk ke didalam kategori positif Covid.

Jangan lupa untuk menerapkan protokol kebugaran layaknya mengenakan masker, mencuci tangan hingga higienis, mempertahankan jeda, dan tidak berkerumun.

 

__________________________ : Cara Cek Bantuan UMKM

 

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan web site ini kepada teman kalian semua dan selalu tetap konsisten  mengunjungi idhealt.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *