web hit counter Cara Membeli NFT di TokoCrypto, Dapatkan Aset Digital Terbaik Berbuah Cuan! - idhealt.com

Cara Membeli NFT di TokoCrypto, Dapatkan Aset Digital Terbaik Berbuah Cuan!

idhealt.comCara beli NFT di Tokocrypto wajib banget anda menyadari sebagai penggiat dunia cryptocurrency dan Nft. Di marketplace yang satu ini, anda bisa langsung membeli dan mengoleksi aset NFT favoritmu dan mendapat cuan sebesar-besarnya!

Semenjak NFT Ghozali Everyday viral karena berhasil menjual foto selfie-nya sebagai NFT sampai miliaran rupiah, banyak orang yang kini mulai melek dengan apa itu NFT (Non-Fungible token).

Makanya, saat ini banyak yang mulai penasaran dengan NFT dan mencoba membelinya. Untuk memperoleh Nft, anda harus membelinya berasal dari marketplace. Salah satunya adalah Tokomall by Tokocrypto yang jadi marketplace NFT orisinil Indonesia.

LIHAT JUGA

Apakah anda termasuk orang yang penasaran ingin mencoba beli NFT di Tokocrypto? Nggak perlu basa-basi, langsung aja simak pembahasan tentang cara membeli NFT di Tokocrypto di bawah ini!

Apa Itu Tokocrypto?

Tokocrypto adalah sistem jual-beli mata uang kripto dan aset digital lainnya. Berdiri semenjak tahun 2017, Tokocrypto diciptakan oleh Pang Xue Kai dan sekumpulan developer yang ingin mengembangkan dunia kripto di Indonesia.

Bersamaan berjalannya waktu, pertumbuhan kripto makin pesat, ditambah dengan munculnya istilah-istilah baru, salah satunya adalah aset Non-Fungible Token (Nft) yang menyasar para artis, musisi, sampai gamers.

Hal itu membawa dampak Tokocrypto berinovasi menciptakan marketplace spesifik NFT bernama Tokomall di tahun 2022. Didaulat sebagai marketplace NFT pertama di Indonesia, Tokomall mencanangkan dirinya jadi pasar seni virtual nomor satu bagi para artis Tanah Air.

Kehadiran Tokomall makin menaikkan deretan NFT marketplace paling baik yang tersebar di dunia maya. Harapannya, makin banyak artis dunia yang mau menginvestasikan waktu dan karyanya di sana agar sanggup memperoleh laba didalam jumlah besar.

Apakah Aplikasi Tokocrypto Aman?

Pertanyaan di atas pasti jadi salah satu kekhawatiranmu sebelum ingin menggunakan aplikasi Tokocrypto. Ketakutanmu bisa dibilang beralasan mengingat dunia cryptocurrency memang sangat kerap berlangsung penipuan.

Dilansir Cnbc, laporan terbaru berasal dari firma riset Chainalysis mengungkapkan bahwa penipuan di dunia cryptocurrency sudah menghasilkan lebih berasal dari 7,7 miliar dolar AS atau kira-kira Rp107 triliun. Jumlah itu naik 81% dibanding tahun 2020.

Bentuk penipuan yang kerap berlangsung adalah peretasan akun. Rugpull alias penipuan project aset kripto yang melarikan diri dengan uang investor juga jadi salah satu bentuk penipuan kripto yang kerap berlangsung.

Lalu, bagaimana dengan Tokocrypto? Apakah aplikasi Tokocrypto aman dan terpercaya? Pasti saja jawabannya iya! Tokocrypto menjanjikan transaksi yang aman dikarenakan telah ada izin berasal dari BAPPEBTI dengan nomor 001/Bappebti/Cp-Ak/11/2019 dan juga terdaftar Kominfo.

Tak hanya itu, aset kripto yang diperdagangkan juga banyak yang terdaftar di BAPPEBTI agar bisa terjamin legalitasnya. Untuk menghindari potensi peretasan dan penipuan yang akan berlangsung di aplikasi, Tokocrypto juga mewajibkan penggunanya menggunakan 2fa SMS dan Google Authenticator sebagai pelapis keamanan ganda.

Tokocrypto sendiri sudah mengantongi sertifikat ISO 27017 yang merupakan standar guna membawa dampak layanan berbasis cloud yang lebih aman dan kurangi resiko mengenai persoalan keamanan. Sebelumnya, Tokocrypto juga sudah berhasil mendapatkan ISO 27001.

Berapa Biaya Penarikan di Tokocrypto

Sebagai marketplace Nft, tak sekedar digunakan untuk membeli, anda juga bisa menjual NFT yang anda punyai di Tokocrypto. Di sinilah anda bisa meraih cuan dengan menjual NFT dengan harga mahal.

Nah, sesudah anda berhasil cuan sesudah NFT terjual, hal yang tentu ingin anda jalankan adalah nikmati “Hasil” dengan menarik saldo Tokocrypto. Pertanyaan terbesarnya, apakah ada biaya penarikan di Tokocrypto dan berapa biayanya?

Seperti marketplace NFT pada umumnya, Tokocrypto menerapkan biaya admin untuk tiap penarikan alias withdraw. Untuk sekali withdraw, anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.500.

Meski menerapkan biaya admin, angkanya termasuk lebih murah alias terjangkau. Karena, lebih dari satu marketplace lain, khususnya yang berasal berasal dari luar negeri, biasanya menerapkan biaya admin yang lebih mahal.

Lalu, bagaimana cara withdraw saldo di Tokocrypto? Simak pedoman lengkapnya di bawah ini, geng!

1. Buka situs Tokocrypto.
2. Pilih menu Wallet atau Dompet.
3. Pilih opsi Withdraw.
4. Tentukan mata uang (IDR).
5. Pilih bank yang akan kamu gunakan untuk dikirimkan saldo withdraw.
6. Klik tambahkan rekening (jika belum terdaftar).
7. Klik Minta Penarikan.
8. Masukkan nominal saldo yang ingin ditarik.
9. Konfirmasi penarikan.
10. Tunggu proses withdraw selesai.

Sebagai catatan, anda bisa menarik saldo maksimal Rp250 juta untuk tiap kali withdraw per harinya.

Cara Beli NFT di Tokocrypto

Sebagai catatan, jika anda ingin membeli NFT di Tokocrypto, anda harus mempunyai akun dompet kripto yang aktif. Sebagai contoh, Jaka udah pernah menuliskan soal dompet Metamask yang bisa anda baca dengan mengeklik banner artikel Jaka berikut.

Cara Daftar Akun Tokomall sebagai Kolektor

Hal pertama yang harus anda melaksanakan adalah jalankan registrasi pendaftaran akun Tokomall sebagai kolektor. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti.

1. Buka situs Tokomall di https://www.tokomall,io/.
2. Klik bar navigasi > User > halaman Login.
3. Hubungkan akun dengan dompet kripto.
4. Pilih role sebagai “Kolektor“.

5. Isi form profil dan selesaikan registrasi.

6. Selesai.

Cara Membeli NFT di Tokomall by Tokocrypto

Sesudah itu, anda bisa langsung memulai proses pembelian NFT di Tokomall. Caranya pun tak kalah simple dan bisa dijalankan dengan cepat. Berikut panduannya.

1. Klik menu “Dapatkan NFT“.
2. Cari nilai penawaran terbaru dari NFT.
3. Klik Lanjutkan untuk mendapatkan NFT.
4. Selesaikan proses transaksi pada dompet Metamask.

5. Muncul notifikasi jika proses pembelian telah berhasil.

6. Selesai. NFT yang baru muncul di bagian Koleksi.

Cara Transfer/Kirim NFT di Tokomall by Tokocrypto

Tak hanyalah bisa membeli, tetapi anda juga bisa mengirimkan aset NFT melalui Tokocrypto. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Metamask.
2. Klik menu Wallet > NFT.
3. Isi kolom contract address dan Token ID.
4. Pilih NFT yang akan dikirim.
5. Klik tombol Kirim.
6. Masukkan alamat untuk transfer NFT.
7. Pastikan NFT dan alamat yang dipilih benar.

8. Bayar gas fee.

9. Selesai. Detail transaksi akan muncul.

Akhir Kata

Itulah tadi pedoman lengkap cara beli NFT di Tokocrypto melalui web Tokomall. Marketplace NFT yang satu ini dijamin aman dan menawarkan biaya withdraw paling murah! Menanti lebih-lebih, langsung menjadi kolektor, beli NFT favoritmu, dan dapatkan cuan sebanyak-banyaknya!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.