web hit counter Briptu Christy Polwan Asal Manado Viral dikabarkan Menghilang - idhealt.com

Briptu Christy Polwan Asal Manado Viral dikabarkan Menghilang

idhealt.com – Berikut sosok berasal dari Briptu C atau Christy yang sedang jadi sorotan sebab
viral dikabarkan hilang. Baru-Baru ini, seorang polisi wanita (Polwan) berasal dari Polresta Manado, Sulawesi Utara jadi viral di media sosial.

Di dalam narasi yang viral, Bripda C dikabarkan menghilang. Tetapi selanjutnya, terungkap fakta jika Bripda C masuk didalam Daftar Pencarian Orang (Dpo) alias jadi buronan dikarenakan udah jalankan pelanggaran didalam tugasnya.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast. Polresta Manado sudah formal mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (Dpo) pada seorang anggotanya berinisial Briptu C.

Surat pencarian pada Briptu C ini, ditandatangani Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto P. Sirait, tertanggal 31 Januari 2022. “Berkaitan informasi di media sosial itu, bahwa faktanya yang bersangkutan itu desersi,” paham Kombes Pol Jules Abraham Abast, Sabtu (5/2/2022).

Lebih lanjut, Briptu C telah masuk Daftar Pencarian Orang (Dpo) Polresta Manado yang dikeluarkan pada 31 Januari 2022, gara-gara meninggalkan tugas semenjak 15 November 2021.

BACA JUGA:

“Kapolresta Manado selaku Atasan Hukum akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (Ptdh) pada yang bersangkutan lewat Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

Gara-gara yang bersangkutan sudah meninggalkan tugas tanpa izin berasal dari 30 hari secara berturut-turut,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Polda Sulut juga sudah membentuk Team Gabungan berasal dari Propam yang akan laksanakan pencarian keberadaan yang bersangkutan. Berita paling akhir, diduga yang bersangkutan berada di tempat Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Tetapi kalaupun yang bersangkutan tidak ulang ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Team Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilaksanakan sidang secara inabsentia.

Dan dapat dijatuhkan putusan sidang hingga kepada sanksi PTDH berasal dari dinas Kepolisian,” menyadari Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sosok Briptu C

Polwan berinisial Briptu C ini punya julukan lengkap Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto.
Gadis Manado ini lahir pada 26 Desember 1996. Ia terdaftar dengan miliki Nrp: 96120212.

Gadis Manado yang berusia hampir 26 tahun itu, bertugas sebagai Bintara Bagian Sumber Kekuatan Manusia (Sdm) Polresta Manado. Dan semenjak 15 November 2021 dilaporkan hilang berasal dari satuannya.

Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto P. Sirait, mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (Dpo) No. Dpo/01/I/Huk.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022.

Dia melanggar Pasal 14 ayat 1 A PP No. 1/2003. Briptu Christy miliki tinggi badan 170 cm, dengan berat badan 65 kg. Dia punyai rambut hitam lurus.

Punya Saudara Kembar

Masih berasal dari Tribun Manado, Briptu Christy ternyata memiliki saudara kembar perempuan.
Hal itu terlihat di dalam foto yang diabadikan di Facebook Christy Cantika Sugiarto.

Keduanya terlihat serupa-mirip memakai baju berwarna putih, semata-mata terlihat berbeda pada potongan rambut.

Di dalam caption itu Briptu Christy menulis bahwa itu adalah saudara kembarnya. Tak hanya itu, bukti jika keduanya saudara kembar, ditunjukan Briptu Christy melalui foto masa kecil keduanya.

Berasal dari foto itu terlihat bagaimana keduanya pas itu masi bayi, anak-anak sampai bertumbuh dewasa.

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.