web hit counter Berita Terkini, Serangan Sadis KKB Bantai Warga Sipil Papua - idhealt.com

Berita Terkini, Serangan Sadis KKB Bantai Warga Sipil Papua

idhealt.com – Deretan agresi sadis berasal dari kelompok kriminal bersenjata (Kkb) menyisakan tragedi kematian pekerja di Papua. Agresi demi agresi didalam sepekan paling akhir menewaskan sembilan pekerja alias warga sipil.

Agresi KKB memang begitu masif berlangsung di dalam sepekan paling akhir yang setidaknya berlangsung di tiga wilayah berbeda di Papua. Agresi KKB mengincar pekerja sebagai target empuk, baik pekerja asal Papua maupun pekerja yang berasal berasal dari tempat lainnya di Indonesia.

Serangan KKB Papua Pada Rabu 2 Maret 2022 Tewaskan 8 Karyawan PTT di Kabupaten Puncak

Agresi KKB yang pertama menimpa sembilan karyawan PT Palaparing Timur Telematika (Ptt) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (2/3) lalu. Agresi ini menewaskan 8 karyawan PTT dan satu korban lainnya bernama Nelson Sarira berhasil selamat berasal dari agresi maut itu.

Korban selamat Nelson Sarira diketahui harus tunggu selama tiga hari di lokasi penyerangan KKB sampai dijemput pada Sabtu (5/3) oleh team pengungsian bersenjata lengkap. Kepada petugas, Nelson mengungkap agresi KKB berlangsung pada pukul 03.00 Wit, dini hari.

“Berasal dari hasil keterangan saat dua personel Satgas yang laksanakan penyelamatan sempat bertanya kepada korban. Korban menjelaskan pelaku diperkirakan 10 orang dengan membawa beragam macam senjata tajam seperti parang, kapak dan lainnya,” kata Kepala Operasi Cartenz Damai Papua Kombes Muhammad Firman kepada wartawan di Polres Mimika, Sabtu (5/3/2022).

“Sesudah itu pelaku langsung masuk melaksanakan pembantaian di kamp Ptt. Sesudah itu menjelaskan lagi, dia (Nelson Sarira) sempat kabur pada saat pembantaian,” lanjut Kombes Firman.

Nelson baru lagi ke Kamp PTT saat nada pelaku tak lagi terdengar. Tapi nahas, Nelson menemukan semua rekan-rekannya yang berjumlah 8 orang meninggal dunia di lokasi.

“Lantas korban sehabis kabur, kondisi tidak ada lagi dengar nada teriak-teriak berasal dari para pelaku, korban lagi ke kamp dan menyaksikan teman-temannya telah di dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Ke-8 korban tewas itu baru dievakuasi pada Senin(7/3) atau lima hari sesudah insiden pembantaian. Untuk diketahui, satu berasal dari delapan korban tewas, yakni Bebi Tabuni merupakan anak kepala suku Dani di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Serangan KKB Pada Sabtu 5 Maret Tewaskan Pendulang Emas di Kabupaten Yahukimo

Agresi KKB Papua juga berlangsung di Kabupaten Yahukimo, Papua. Seorang pendulang emas bernama Afandy Tiakoly sesudah itu tewas didalam agresi itu.

“Memang benar ada penyerangan yang dilaksanakan KKB di dua kabupaten, yakni di Kabupaten Yahukimo menimpa seorang pendulang emas sampai tewas dan di Kabupaten Intan Jaya dialami seorang tukang bangunan terluka,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal seperti dikutip berasal dari Antara, Rabu (9/3)
.
Polisi mengatakan teroris KKB awalnya menyerang truk pengangkut rombongan pendulang emas di terminal Kali Ei di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (5/3). Jenazah Afandy Tiakoly sesudah itu ditemukan tewas kira-kira satu kilometer berasal dari Kali Ei, Senin (7/3).

Serangan KKB Papua Pada Selasa 7 Maret 2022 di Kabupaten Intan Jaya

Agresi KKB Papua yang terbaru berlangsung di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa (8/3). Seorang pekerja project pembangunan rumah Dinas Sosial Pemda Intan Jaya bernama Aris Kalan mengalami luka bacok.

“Benar ada penyerangan OTK pada pekerja rumah dinas sosial tadi sekira pukul 09.00 Wit,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal didalam keterangannya, Selasa (8/3).
Dia mengungkapkan pekerja Aris Kalan dibacok berasal dari belakang agar membawa dampak luka di bagian punggung atas, dengan panjang luka 16 sentimeter dan kedalaman 5 sentimeter.
“Ada luka di bagian belakang leher korban, saat ini korban dirujuk ke Nabire,” ujar Kamal.

Sesudah menyerang korban, anggota teroris KKB itu langsung melarikan diri ke arah jurang. Pas, rekan-rekan AK yang berada di lokasi penyerangan langsung melarikan diri begitu memahami AK diserang oleh anggota Kkb.

sekian informasi terkait pembantaian warga sipil PAPUA.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.