web hit counter Aktor Ternama Steven Seagal ke Kalimantan, Disambut Hangat Suku Dayak - idhealt.com

Aktor Ternama Steven Seagal ke Kalimantan, Disambut Hangat Suku Dayak


idhealt.com
– Lekat dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia terlalu kaya dengan ragam estetika alam dan budayanya yang luar biasa. Kemolekan Indonesia apalagi menggugah hati Steven Seagal ke Kalimantan beberapa tahun lalu.

Bagi yang sporadis mendengar, Steven Seagal merupakan seorang aktor sekaligus penulis film. Berkarir di industri hiburan Hollywood semenjak 1988 silam, aktor senior satu ini juga piawai bela diri.

Steven semakin dikenal semenjak dirinya membintangi Above the Law. Di film ini, Steven tunjukkan kecakapannya memerankan seorang polisi yang berusaha membongkar sindikat perdagangan senjata.

Kendati jadi aktor senior, Steven tetap rendah hati dan menghargai budaya di negara lain. Hal ini ditunjukkan ketika ia bertandang ke Kalimantan sebagian saat lalu. Video yang beredar sontak viral.

Didalam suatu video yang diunggah di akun Instagram @Samarindaetam, terlihat Steven Seagal keluar berasal dari mobil Alphard hitamnya. Penduduk setempat langsung menyambut sang aktor dengan hangat.

Terlihat seorang lelaki yang kenakan baju khas Dayak menghampiri. Di tangannya, beliau memegang Mandau yang notabene senjata tajam khas Suku Dayak. Tak disangka, Steven mengambil Mandau itu lalu menciumnya.


Tak lama, Steven langsung mengembalikan senjata ke pria yang ada di hadapannya.
“Aktor senior Steven Seagal sebagian sementara lalu sempat mengunjungi suku Dayak di Kalimantan.

Lebih-lebih aktor yang telah malang melintang di global perfilman Hollywood tersebut disambut sampai mencium mandau, mengagumi kekayaan budaya yang ada di Kalimantan,” tulis keterangan akun tersebut.

Wujud Penghargaan Tertinggi pada Suku Dayak

Tak hanya mencium Mandau dengan khidmat, penghargaan ditunjukkan aktor bernama lengkap Steven Frederic Seagal ini dengan berkeliling. Ia menyempatkan pas untuk menyaksikan tempat bagian didalam rumah adat Dayak Borneo.

Apalagi ia diberi kesempatan untuk mencoba salah satu alat musik tradisional. Dikulik berasal dari waktunya, ternyata Steven sudah mengunjungi Tanah Kalimantan sekiranya 8 bulan yang lalu. Tapi, video ini nyatanya baru ramai sekarang.

Meskipun telah sebagian bulan lalu, tapi rakyat Indonesia terlalu terharu sekaligus bangga. Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang mengapresiasi bagaimana rakyat luar negeri lebih menghargai budaya Bumi Pertiwi.

“Kalimantan tersebut orang2nya baik2 kok semata-mata saja orang yg gak serupa sekali berkunjung ke kalimantan menganggap kalimantan sebelah mata, sini boss main2 ke Kalimantan biar anda gak asbun,” ujar salah satu warganet.

“Gw pribadi yg pernah numpang makan dan hidup di sana ( kalimantan timur) merasa bangga akan adat suku dayak yg terlampau welcome ke org org pendatang,” terang warganet lainnya.

“Betapa ramah ramahnya suku Dayak Borneo menyambut tamunya, sang bintang idolaku “Steven Seagall” dgn tari adatnya yg sungguh luar biasa. Menerima kasih saudara²ku suku Dayak Borneo, sehat² selalu,” ungkap warganet lainnya.

“Terimakasih steven seagal telah mengapresiasi kekayaan budaya bangsa kita.. Semenjak pernah saya senang dengan karya karyamu.. film laga yang sesekali mengangkat unsur2 etnis,” komentar netizen lainnya.

Bukan Pertama Kunjungi Negara Kaya Budaya

Indonesia bukanlah negara pertama yang dikunjungi aktor 69 tahun ini. Didalam akun Instagramnya, Steven terlihat mengunjungi sebagian negara dengan tak lupa menengok budaya setempat. Salah satunya ketika ia datang ke Venezuela.

“Saya rehat sejenak berasal dari pekerjaan di Moskow dan datang ke Republik Bolivarian Venezuela. Saya bertemu dengan Presiden Nicolas Maduro dan disuguhi seni bela diri oleh pemuda setempat.

Sehabis tersebut saya menemani pejabat pemerintah mengunjungi pemukiman hutan hujan di di dalam dan kurang lebih Taman Nasional Canaima, di mana saya mendapat kehormatan untuk bertemu dengan tetua suku penduduk adat Pemon untuk membahas kasus dukungan habitat dan penambangan liar.” ujar Steven memulai kisahnya.

Didalam kunjungannya itu, Steven menyatakan ketertarikan mendalam pada budaya Suku Adat Pemon yang menurutnya unik.

“Didalam kunjungan ini saya bertemu dengan paranormal lokal dan berkata akan bekerjasama untuk mendukung mengembangkan style ekonomi berkelanjutan di masa depan.

Dukun Ato berterima kasih dan menunjang saya yang udah menyoroti keperluan komunitas adat Hutan Hujan Venezuela.

Merupakan sebuah kehormatan untuk diterima oleh penduduk suku Pemon dengan kehangatan dan hormat layaknya ini.

Saya suka udah bertemu dengan komunitas yang mulia ini, dan akan bekerja di masa depan untuk memerangi faktor-faktor yang mengancam gaya hidup mereka yang udah berusia terlalu tua” pungkas Steven.

Kunjungan Steven Segal ibarat pengingat bagi kami penduduk Indonesia sehingga senantiasa bangga dan menghargai kebudayaan Indonesia yang amat kaya. Jika rakyat luar bisa, sejatinya kami harus lebih mencintai budaya negeri sendiri.

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jangan lupa untuk selalu membagikan web site ini kepada teman kalian semua dan selalu tetap konsisten  mengunjungi idhealt.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.