web hit counter 5 Jenis Burung Perkutut Ini Bisa Berubah Menjadi Ular, Seperti Ini Cirinya - idhealt.com

5 Jenis Burung Perkutut Ini Bisa Berubah Menjadi Ular, Seperti Ini Cirinya

5 Jenis Burung Perkutut Ini Bisa Berubah Menjadi Ular, Seperti Ini Cirinya

idhealt.comLebih dari satu perkutut ternyata ada yang bisa berubah jadi ular. Perkutut-Perkutut ini di waktu-waktu tertentu mereka akan berubah jadi ular. Seorang pakar spiritual Mbah Yadi mengatakan bahwa ada 5 jenis perkutut yang bisa berubah jadi ular.

Banyak orang yang menganggap bahwa perkutut berubah jadi ular semata-mata mitos
Namun Mbah Yadi mengungkapkan bahwa itu konkret. Dia pernah saksikan secara langsung dengan mata kepalanya sendiri.

Dikutip idhealt.com Berasal dari kanal Youtube ESA Production pada Sabtu 15 Mei 2022, inilah 5 perkutut yang bisa berubah jadi ular.

1. Perkutut mujur

Termasuk jenis perkutut mujur, ia bisa berubah jadi ular. “Karakteristik khasnya adalah ketika tidur di malam hari itu nangkringnya itu sejajar dengan pangringan,” terang Mbah Yadi.

Secara sekilas, perkutut mujur serupa dengan perkutut pada umumnya. “Kasus warnanya atau bulu-bulunya ini hampir serupa dengan perkutut pada umumnya,” papar Mbah Yadi.

Sekedar, tiap-tiap malam tertentu, perkutut mujur kadang-kadang mengeluarkan melodi desisan seperti ular. “Dan bisa berubah jadi ular,” ungkap Mbah Yadi.

2. Perkutut larasati

Jenis perkutut larasati menurut Mbah Yadi adalah salah satu perkutut yang bisa berubah jadi ular.
“Karakteristik-Cirinya di pantatnya itu warnanya kuning atau kekuningan seperti burung trucukan, itu karakteristik khasnya,” kata Mbah Yadi. Perkutut larasati memang punya bentuk dan bulu yang serupa dengan perkutut pada umumnya.

“Kasus warna dan bulu-bulunya itu hampir mirip seperti burung perkutut pada umumnya, yang membedakan yaitu tadi di bagian pantat itu warnanya kekuningan seperti burung trucukan,” ucap Mbah Yadi. Biasanya, pada saat-saat tertentu atau malam-malam tertentu, mereka bisa berubah jadi ular.

3. Perkutut korowelang

Karakteristik khas perkutut korowelang adalah mempunyai bulu keputihan atau hitam pekat. “Lebih-lebih itu bisa tembus hingga ke bulu-bulu bagian didalam dan sayap biasanya warnanya itu,” paham Mbah Yadi.

Tak hanya itu, karakteristik khas mereka juga sering bersarang di tanah. Perkutut jenis ini kata Mbah Yadi bisa berubah jadi ular. “Itu juga bisa berubah jadi ular,” kata Mbah Yadi.

4. Perkutut punden

Perkutut punden juga serupa bisa berubah jadi ular. “Yang dinamakan katuranggan punden itu adalah burung perkutut yang biasa mendiami Punden ataupun daerah-area keramat,” ujar Mbah Yadi.

5. Perkutut sriwiti

Karakteristik khas burung perkutut sriwiti biasanya miliki ekor yang panjang. Tidak cuman itu, pada bagian lehernya juga panjang dan melengkung seperti leher ular kobra. “Perkutut katuranggan sriwiti ini juga bisa berubah jadi ular,” ungap Mbah Yadi.

Untuk mengembalikan lagi ke bentuk semula bisa dijalankan menggunakan bermacam macam cara. Bisa disiram menggunakan air atau diberik krodong batik, atau apalagi dibiarkan begitu saja.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.