web hit counter 5 Investasi Untuk Freelancer yang Menguntungkan - idhealt.com

5 Investasi Untuk Freelancer yang Menguntungkan

idhealt.com – Investasi tidak sebatas ditujukan untuk kalangan berduit saja, namun juga untuk para freelancer yang ada di luar sana. Walaupun dengan taraf penghasilan yang tidak menentu tiap tiap bulan, terjun ke dunia investasi tetap amat mungkin bagi para freelancer. Satu yang jadi pertanyaan, investasi apakah yang cocok untuk para freelancer di tahun ini?

5 Investasi Untuk Freelancer

Berikut lima rekomendasi investasi bagi freelancer yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan.

1. Deposito

Pertama adalah deposito, investasi yang mudah dan menguntungkan. Memang, taraf laba deposito tidak amat berarti, namun hal ini tidak tanggal berasal dari taraf risikonya yang rendah. Selama berinvestasi pun, anda tidak perlu mengamati trend atau grafik suku bunga deposito karena akan ada pemberitahuan langsung bila sewaktu-waktu berlangsung perubahan.

Deposito ada didalam beragam pilihan tenor penyimpanan. Ada yang 1, 3, 6, 9, 12, sampai 24 bulan lamanya. Anda bisa sesuaikan tenor mana yang menurutmu paling disesuaikan dengan keperluan finansial di masa mendatang.

Berbeda berasal dari tabungan, deposito ini tidak bisa dicairkan secara dadakan. Dananya sekedar bisa dicairkan saat deposito jatuh tempo. Itu artinya anda harus menanti selama sebagian saat sebelum pada akhirnya bisa menggunakan pokok yang didepositokan beserta keuntungannya.

2. Reksa Dana

Tidak cuman deposito, anda yang baru terjun ke dunia investasi bisa cobain reksa dana. Resikonya kecil, tetapi keuntungannya cukup besar. Menariknya lagi, uang yang anda investasikan tidak dikelola seorang diri, melainkan oleh Manajer Investasi (Mi).

Reksa dana pada umumnya dibagi atas 4 jenis, yaitu pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham. Sebagai pemula, anda bisa coba reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap terlebih dahulu. Nanti jika pengetahuanmu tentang reksa dana telah meningkat, bisa langsung coba reksa dana saham yang keuntungannya lebih besar dibandingkan seluruh jenis reksa dana.

Tidak seperti deposito, investasi di akun reksa dana anda bisa dicicil semaumu, bisa Rp 1.000.000, Rp 2.000.000, dan seterusnya tiap-tiap bulan disesuaikan dengan tenor yang diinginkan. Platform reksa dana yang ditagihkan secara bulanan ini membawa dampak anda menjadi lebih disiplin di dalam berinvestasi. Menjadi, sikap boros perlahan-huma bisa berkurang jadi sedikit lebih ekonomis.

3. Emas Batangan

Seperti yang anda jelas, emas batangan adalah salah satu investasi yang memiliki peluang bagus sekalipun tidak bisa dipakai sebagai perhiasan. Harganya cenderung naik tiap tiap tahun. Kalaupun turun, penurunannya tidak amat vital dan tentu akan naik lagi di dalam hitungan bulan.

Memang harganya mahal, namun anda bisa ikut cicilan emas di perusahaan yang sediakan layanan menabung emas secara online. Dengan nominal yang bisa ditentukan sendiri, anda udah punya emas sebagai simpanan untuk hari esok.

Jika anda butuh dana cepat, anda bisa langsung menjual emas secara online. Untuk harganya biasa akan mengikuti harga jual beli emas pada hari dan waktu dimana anda ingin menjualnya. Jika kebetulan lagi naik, itu artinya anda untung dan sebaliknya.

4. Barang-barang Antik

Peminat barang-barang kuno yang bertambah banyak menjadikan hobi ini layak dilirik sebagai salah satu investasi yang menguntungkan. Prosedur investasinya berbeda berasal dari tiga jenis investasi di atas. Disini anda perlu membeli banyak barang-barang kuno pernah, lalu menyimpannya hingga usianya bertambah tua.

Nah, terkecuali barang antiknya lagi musim, tentu banyak yang cari. Disinilah anda bisa jual lebih dari satu koleksi barang kuno milikmu. Pasti dengan harga yang lebih tinggi sebab barang itu langka dan sulit didapat di pasar.

Tapi, investasi barang-barang kuno ini membutuhkan kesabaran yang tinggi. Pasalnya investasi ini semata-mata diminati oleh beberapa orang dan laku jikalau musimnya telah tiba. Sebaiknya jaga koleksi barang/barang antikmu sebaik bisa saja sehingga tidak rusak, baik itu warna dan bentuk, agar harga jualnya tetap tinggi saat dijual nanti.

5. P2P Lending

Investasi P2p Lending tentu telah tidak asing lagi di telinga generasi millennial, seperti anda. Investasi ini berupa pendanaan dimana anda meminjamkan sejumlah dana kepada seorang peminjam, tetapi disini bukan anda yang kelola melainkan sistem penyedia P2p Lending itu
sendiri. Menjadi, anda tidak ikut campur serupa pendistribusian atau penagihan uang berasal
dari peminjam.

Menariknya lagi, modal yang dibutuhkan untuk investasi P2p Lending sangat terjangkau, yaitu Rp 2.000.000 atau Rp 3.000.000 saja. Tetapi, keuntungannya memadai cukup yang bisa anda tarik saat pendanaan jatuh tempo atau diinvestasikan lagi dengan dana pokoknya.

Jika anda tertarik, carilah sistem P2p Lending yang terpercaya di Indonesia. Lalu, hitung nominal yang ingin diinvestasikan dan putuskan berapa lama tenornya. Dengan demikian, anda bisa memaksimalkan laba tiap-tiap bulan.

Kenali Plus Minus Investasinya Sebelum Memulai

Sebenarnya jenis investasi itu ada banyak, tetapi anda tidak kemungkinan berinvestasi pada semuanya, bukan? Maka berasal dari itu, kenalilah plus minus berasal dari sebuah investasi sebelum anda mulai berinvestasi.

BACA JUGA

Jadi, anda bisa memaksimalkan keuntungannya untuk keberlangsungan investasi, baik didalam jangka pendek maupun panjang. Ikuti terus idhealt.com agar tidak ketinggalan informasi lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.