web hit counter 3 Tersangka Pelaku Perusakan Mobil Mercedes Benz di Bantul - idhealt.com

3 Tersangka Pelaku Perusakan Mobil Mercedes Benz di Bantul

idhealt.com – Polres Bantul menangkap tiga orang pemuda yang terlibat di dalam persoalan perusakan suatu mobil Mercedes Benz di Perempatan Tamantirto Kabupaten Bantul pada Kamis (27/1) lalu. Aksi perusakan ini sempat terekam kamera dan jadi viral di media sosial.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan tiga orang yang ditangkap ini berinisial ATW (22), MDK (21) dan CP (25).

Ihsan menuturkan ketiga tersangka ditangkap berdasarkan pada keterangan saksi sampai rekaman video saat aksi perusakan itu berlangsung.

Ihsan menyebut para tersangka miliki peran yang berbeda-beda saat kejadian. Seperti contonya tersangka ATW yang turut mengejar mobil korban. Tersangka juga sempat naik ke atas mobil dan sempat menganiaya pengemudi mobil.

“Atw tidak sekedar jalankan perusakan namun juga penganiayaan. Berasal dari hasil inspeksi motif tersangka gara-gara merasa korban tabrak lari agar sesudah itu mengejar dan jalankan perusakan dan juga penganiayaan,” kata Ihsan, Sabtu (29/1).

LIHAT JUGA :

“Untuk tersangka MBK ikut memukul kaca mobil bagian samping sampai pecah. Sesudah itu menendang pintu belakang dan melempar kaca. Motifnya mirip, merasa tertabrak oleh kendaraan itu,”sambung Ihsan.

Kala tersangka CP diketahui sempat memukul mobil menggunakan plat nomor ke kaca mobil bagian belakang sampai pecah.

Ihsan menerangkan tidak cuman ketiga tersangka, pihaknya masih mengejar sebagian orang lagi yang terlibat di dalam perusakan mobil maupun menganiaya pengemudi.

“Kita sangkakan dengan Pasal 170 KUHP tentang dengan-mirip laksanakan kekerasan pada orang atau barang. Ancaman hukumannya 5 tahun 6 bulan,” tegas Ihsan.

Mengenai persoalan mobil itu, Ihsan menjabarkan ada dua persoalan yaitu perusakan dan pengeroyokan dan juga tabrak lari.

Ihsan membeberkan masalah bermula saat pengendara mobil Mercedes Benz berinisial MGW melaksanakan pengereman mendadak di depan suatu restoran di tempat Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Karena mengerem mendadak ini, pengendara mobil sempat cekcok dengan tukang parkir di restoran itu. 3 pelaku perusakan mobil mercedes benz di bantul ditangkap, ini peran mereka
Merasa takut, pengendara mobil pun kabur dan melarikan diri ke arah Perempatan Tamantirto.

Saat kabur ini, pengendara mobil sempat menabrak tiga buah sepeda motor. “Untuk masalah tabrak lari udah kita tangani dengan memeriksa pihak-pihak yang menabrak maupun yang ditabrak.

Masalah ini selesai secara kekeluargaan. Kedua belah pihak udah menandatangani surat kesepakatan bahwa penabrak akan mengganti seluruh rusaknya,” terang Ihsan.

Ihsan mengungkapkan mengenai masalah pengeroyokan pada pengemudi Mercedes Benz dan perusakan mobil berawal berasal dari ada orang yang meneriaki maling.

Teriakan ini memicu warga terprovokasi dan terjadilah pengeroyokan dan juga perusakan mobil.
Ihsan menjelaskan implikasi pengeroyokan ini, korban mengalami luka memar.

 

Selagi mobil Mercedes Benz mengalami rusaknya di bagian kaca depan, kaca belakang, spion dan juga ban mengalami rusak parah. Keseluruhan kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

“Persoalan perusakan ini kita tidak tinggal diam. Kita tegas sehingga moment mirip tidak terulang. Jangan coba-coba main hakim sendiri. Kita mengimbau supaya rakyat tidak mudah main hakim sendiri,” tegas Ihsan.

 

Penutup

Semoga info diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Dan jangan lupa untuk tetap konsisten mengunjungi website ini dan jangan lupa bagikan website ini kepada kerabat, sobat, teman kalian dan ikuti terus idhealt.com supaya tidak ketinggalan info terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.