web hit counter 2 Cara Flashing Asus Zenfone 4 Bootloop Lewat SD Card dan Flash Tool - idhealt.com

2 Cara Flashing Asus Zenfone 4 Bootloop Lewat SD Card dan Flash Tool

idhealt.comHallo selamat datang kembali di web site ini yang selalu setia menemani anda. Nah kali ini mimin akan memberikan cara atau tips
cara Flash Asus Zenfone4.

Flash adalah langkah paling tepat untuk menangani segala tipe rusaknya yang berlangsung pada platform. Jika Kamu pengguna Asus Zenfone 4, maka bisa mengikuti tutorial cara flashing Asus Zenfone 4 layaknya berikut. Tujuannya sehingga sebuah sementara jika HP mengalami persoalan, tidak lagi merasa bingung dan risi.

Kamu tidak mesti galau ketika harus menghadapi Asus Zenfone Kamu macet, bootloop, nge-hang ataupun tengah mengalami beraneka persoalan yang lainnya. Jalan pintas yang bisa dijalankan yaitu dengan lakukan flashing. Cara yang bisa dilaksanakan sangatlah enteng dan bisa dilalui lewat lebih dari satu cara.

Cara Flashing Asus Zenfone 4

Kamu bisa menentukan sendiri apakah ingin laksanakan flashing menggunakan PC ataupun tidak. Tiap tiap cara memiliki step-by-step yang tidak serupa. Tapi yang tentu, Kamu semata-mata membutuhkan Firmware Asus Zenfone 4 sehingga bisa lakukan flashing.

Berikut ini ada sebagian cara flashing Asus Zenfone 4 yang bisa Kamu pilih dan carilah cara yang paling gampang dan efektif.

1. Melalui SD Card

Jalankan flashing lewat SD card, maka Kamu tidak membutuhkan pemberian Pc, tetapi tetap membutuhkan firmware. Beruntunglah bagi Kamu pemilik HP Asus Zenfone 4, gara-gara ponsel pandai ini telah memiliki Cwm
.
Agar pada bagian menu di dalam mode downloadnya telah lengkap. Untuk langkahnya yaitu:

  • Anda harus mendownload Firmware Asus Zenfone 4 terlebih dahulu. Apabila download firmware Asus Zenfone 4 sudah selesai, matikan HP Zenfone terlebih dahulu.
  • Setelah itu lepaskan SD card yang menempel pada smartphone.
  • Lalu hubungkan SD Card pada PC dengan cara menggunakan bantuan card reader.

  • Jika sudah, carilah file yang berekstensi.raw pada bagian folder.
  • Kemudian copy ke bagian memori card ke SD card, lalu lepaskan SD card yang ada di PC.
  • Setelah itu pasangkan ke smartphone Asus Zenfone 4.
  • Anda harus membiarkan smartphone dalam kondisi mati.
  • Tekan lalu tahan tombol power + volume up secara bersamaan agar dapat masuk ke bagian recovery mode.
  • Setelah itu pilih SD download.

  • Tunggulah kisaran 3 hingga 5 menit agar proses berjalan dengan baik tanpa masalah.
  • Secara otomatis Asus Zenfone 4 ini akan reboot dan nantinya akan masuk ke bagian layar utama Wizard setting pada saat proses flashing sudah selesai.

2. Melalui Flash Tool

Laba yang bisa diperoleh bagi pemilik smartphone Asus yaitu pada waktu handphone mengalami persoalan. Lewat Asus flash tool ini maka Kamu bisa memperbaiki tiap tiap permasalahan yang berjalan pada handphone Asus. Misalnya saja dengan cara lakukan flashing.

Ada lebih dari satu langkah ketika ingin melaksanakan flashing menggunakan flashtool di antaranya:

  • Anda wajib mendownload Intel Android USB Driver firmware Raw file Asus Zenfone 4 dan SP flash tool untuk versi 5.135 2.01.
  • Apabila semuanya telah Anda download, silahkan instal driver Android USB Driver.
  • Kemudian restart komputer.
  • Berikutnya instal Asus flash tool lalu buka aplikasinya.
  • Apabila proses penginstalan sudah selesai, hubungkan Zenfone 4 pada mode download.
  • Caranya tahan tombol power + volume up dan tekan hingga menuju menu fastboot.
  • Secara otomatis Asus flash tool mendeteksi tipe smartphone tersebut.
  • Apabila tidak bisa, silahkan hubungkan ulang antara HP dengan PC. Bisa juga dengan mengeceknya, mungkin ada yang belum terinstal.
  • Lalu pilih tombol automatic tipe serial number. Secara otomatis akan terdeteksi oleh Asus flash tool.
  • Lalu pilihlah model A400CG.
  • Kemudian ekstrak fimrware tadi di bagian icon box yang ada disana.

  • Anda dapat memilih frame B Asus Zenfone 4 lalu pilih wipe data dan klik yes.
  • Berikutnya pilih start sampai proses flash selesai.
  • Pada biasanya proses flashing membutuhkan waktu kisaran 5 hingga 10 menit. Namun hal ini tergantung dari segi masalah yang terjadi pada handphone Asus.
  • Untuk langkah terakhir, nantinya akan muncul notifikasi yang menandakan bahwa proses dari flashing sudah selesai.

Cara Melakukan Flashing yang Aman dan Benar

Proses flash atau penginstalan kembali pada smartphone dikatakan tidak benar-benar sulit, asalkan Kamu mengerti caranya. Beberapa orang menganggap bahwa cara flashing Asus Zenfone 4 memang beri tambahan banyak laba.

Oleh sebab tersebut ketika smartphone menghadapi persoalan maka Kamu tidak harus bingung, dikarenakan masih bisa laksanakan flashing. Jika Kamu adalah pengguna smartphone Asus Zenfone 4, maka ada sebagian hal yang mesti diperhatikan.

Terhitung cara flashing yang baik dan sahih yaitu layaknya berikut:

1. Menyiapkan Custom ROM

Kamu harus mempersiapkan custom ROM terlebih dahulu. Untuk model tergantung berasal dari smartphone yang hendak Kamu instal kembali.

Jika Kamu pengguna Asus Zenfone 4 maka bisa menggunakan kedua cara yang ada di atas. Tetapi tetaplah ikuti step by step-nya supaya tidak salah langkah.

2. Penyimpanan File

Penyimpanan arsip berasal dari custom ROM yang ada di memori SD sebaiknya buatlah folder baru secara spesifik. Tujuannya sehingga lebih gampang ketika ingin melacak arsip itu.

3. Mematikan Smartphone

Pada kala proses penginstalan berjalan selalu disarankan bagi Kamu sehingga mematikan handphone atau masuk ke bagian recovery mode. Tidak cuman tersebut pastikan juga bahwa energi baterai masih penuh selama proses flashing.

Hal ini untuk berjaga-jaga dan menghindari kegagalan ketika proses flash terjadi. Ada baiknya juga jika lakukan backup data sehingga data lebih kondusif dan tidak hilang. Saat waktu lakukan flash, maka data akan hilang dengan sendirinya.

4. Mengikuti Petunjuk

Pertimbangkan permasalahan pada smartphone sebelum laksanakan flash. Kamu harus menyimak terlebih dahulu permasalahan apa yang tengah dialami oleh smartphone. Misalnya implikasi bootlop, lemot, kerap macet, atau lebih-lebih terdapat menu yang tidak berfaedah pada biasanya.

5. Pertimbangkan Akun Ponsel

Hal paling akhir yang jadi bahan pertimbangan yaitu dengan perhatikan username beserta password yang ada pada tiap tiap akun diponsel. Misalnya saja layaknya sosial media Facebook, Instagram, Twitter, ataupun yang lainnya.

Jika Kamu lupa dengan password dan username, benar-benar di sarankan supaya tidak lakukan flashing. Hal ini sebab cara flashing Asus Zenfone 4 yang ditunaikan, maka secara otomatis seluruh akun yang ada pada smartphone akan hilang.

Dengan demikian apabila tetap jalankan flashing bersiap-siaplah akan kehilangan akun sosial media yang Kamu sendiri pun lupa password dan usernamenya. Kamu harus menyadari juga bahwa flash firmware yang dilaksanakan ternyata bisa berakibat ponsel mati keseluruhan dan tidak mampu digunakan lagi.

Untuk tersebut berhati-hatilah ketika laksanakan flashing. Jika sekiranya tidak memahami bagaimana cara flashing Asus Zenfone 4, mintalah dukungan kepada orang yang lebih pakar didalam flashing. Kala install kembali arsip system atau flashing tidak mampu ditunaikan pada smartphone bootloop.

Akan tapi seluruh permasalahan pada program smartphone mampu di atasi jika langkahnya tepat. Hal ini karena proses flashing merupakan penggantian arsip system secara seluruhnya. Pas error program pada biasanya karena pemakaian didalam jangka pas yang lama.

Hal Ini juga sebab tindakan berasal dari pengguna yang tidak kondusif. Misalnya layaknya laksanakan root secara sembarangan.smartphone yang masih tetap menyala tetapi mengalami macet atau lemot, hal ini sebab kegagalan pada bagian platform.

Jika memang semata-mata berlangsung permasalahan demikian, pikirkan kembali apakah kudu jalankan flashing atau tidak. Keadaan smartphone yang macet atau lemot pada biasanya sebab benar-benar banyak arsip sampah yang menumpuk. Supaya Kamu sekedar harus membersihkan arsip yang tidak bermanfaat saja.

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.